Heboh di Malaysia, Transgender Umrah Pakai Baju Perempuan

  • Bagikan
ur Sajat (Foto: Instagram)

Riaudetil.com,Jeddah – Nur Sajat, seorang pengusaha muda asal Malaysia, tengah menjadi buah bibir di negaranya. Nur yang terlahir sebagai pria, beribadah umrah dengan memakai busana muslim perempuan.

Kontroversi mulai muncul setelah Nur yang bernama asli Muhammad Sajad Kamaruzaman itu membagikan momen umurahnya di media sosial baru-baru ini. Posting-an tersebut memperlihatkan Nur memakai mukena saat umrah.

Nur Sajat saat umrah (Foto: Instagram)

New Strait Times mengabarkan, berdasarkan dokumen Albayt Travel (M) Sdn Bhd, pengusaha kosmetik itu mendaftar umrah sebagai seorang pria. Namun ketika tiba di Tanah Suci, Nur Sajat mengklaim dirinya sebagai seorang khunsa atau hermafrodit (berkelamin dua jenis) kepada Mutawiff.

“Jika memang dia seorang hermafrodit maka itu tetap masalah karena ketika berangkat dari Kuala Lumpur, Nur Sajat masih seorang pria” kata juru bicara Albayt Travel, agen umrah yang menangani kepergian Nur Sajat.

Foto: Instagram @nursajadiah

Ia juga mengatakan, Konsulat Malaysia di Jeddah telah mencoba meminta konfirmasi soal klaim tersebut. Menurutnya, pihak Albayt Travel tidak pernah mengetahui adanya dokumen yang mengklaim Nur sebagai seorang hermafrodit.

“Kami sudah meminta Nur Sajat untuk mengeluarkan pernyataan maaf dan menghapus semua foto dan video di semua media sosialnya,” kata juru bicara tersebut. Pihaknya juga meminta Nur Sajat berlaku sebagaimana seorang pria selama beribadah umrah.***(detik.com)

  • Bagikan