IKBMP Pelalawan Peduli Asap,  Bagi – Bagi Masker dan Buka Posko Kesehatan Gratis 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Ikatan Keluarga Besar Melayu Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP) Kabupaten Pelalawan bergerak membantu masyarakat menghadapi bencana asap yang menyelimuti langit Pelalawan dengan membagikan masker dan membuka posko kesehatan gratis.
Kabid Humas IKBMP Pelalawan H. Muhammad Daud S.Sos kepada riaudetil.com,Ahad (15/9/2019) menyebutkan bahwa pihaknya membagi – bagikan sekira 3 ribuan masker kepada masyarakat di Jalan akasia sekaligus membuka posko kesehatan gratis yakni pemeriksaan dan pengobatan dengan tenaga medis Ikatan Dokter Indonesia IDI Pelalawan.
” Tentunya masker akan terus Kita bagikan dari IKBMP Pelalawan dan rencananya besok akan dibagikan 4 ribu masker. Termasuk posko kesehatan juga akan dibuka bagi masyarakat umum terkhusus yang terjangkit penyakit yang ditimbulkan dari asap, ” bebernya.
Muhammad Daud menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan IKBMP merupakan bentuk kepedulian bersama sebagai dari masyarakat yang telah terganggu kesehatannya dengan kondisi asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang terjadi.
” Alhamdulillah pengurus  dan anggota sepakat melakukan aksi nyata membantu penderitaan masyarakat berupa bagi – bagi masker dan mendirikan posko kesehatan. Ada 30 – an  pengurus yang ikut dalam kegiatan hari ini, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan