Kapolres Pelalawan Serahkan Drone Untuk 2 Polsek Tanggulangi Karhutla

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Kapolres Pelalawan AKBP. M. Hasyim Risahondua,S.IK.M,Si menyerahkan drone kepada 2 Polsek yakni Pangkalan Kerinci dan Kerumutan yang diterima langsung oleh Kapolsek saat upacara Apel pagi, Senin (30/9/2019) di Mapolres Pelalawan Kota Pangkalan Kerinci.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa penyerahan drone guna membantu anggota dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah masing – masing.
” Ya hasil dari beberapa indikator penilaian, terutama yang telah memenuhi syarat dan penanganan yang cepat, maka Wakapolres bersama Kabag Ops mengajukan bentuan drone untuk 2 Polsek yakni Pangkalan Kerinci dan Kerumutan. Tentunya kedepan akan dikembangkan kepada seluruh Polsek guna penanggulangan Karhutla , ” ungkapnya.
Ditambahkannya, maksud dan tujuan bantuan drone sebagai pengamat wilayah,situasi diudara untuk membantu anggota sebagai petunjuk wilayah, arah dan jalan.
” Ya anggota tentu harus tahu medan yang akan ditempuh, sebagian lahan yang terbakar terkendala akses jalan.Kita tidak tahu hambatan didepan.Drone bukan gaya – gayaan membantu mengatasi rintangan yang ada sehingga penanggulangan lebih maksimal, efektif dan efisien, ” ucapnya.
Kapolres juga berharap agar operator drone disetiap Polsek yang menerima bantuan untuk segera dilatih.
” Kapolsek nanti menunjuk operator drone untuk dilatih. Penggunaan drone tentu juga tidak asal – asalan sehingga penggunaannya dilapangan terutama dalam penanggulangan karhutla berjalan lancar, ” ujarnya.
Kapolres juga mengingatkan anggota untuk siaga dan siap sedia dalam segala hal dan kemungkinan terutama soal karhutla.
” Kondisi lahan dan hutan di Kabupaten Pelalawan tentu perlu kewaspadaan bagi Kita sebagai anggota dalam pengawasan,penanggulangan dan penindakan.Perhatian Kabupaten Pelalawan ditingkat nasional harus segera digeser. Kita harus bekerja lebih ekstra dalam penanggulangan karhutla,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan