Pemerintah Kok Bangga Menangkap Para Kades

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Secara umum kita harus berbaik sangka dengan para Kades, mereka barangkali salah gunakan anggaran desa itu,  karena kurangnya sosialisasi cara penggunaan dan pelaporan dana tersebut,atau karena minimnya tenaga ahli aparat desa.
Penggunaan dan cara pelaporan dana desa itu harus berulangkali di jelaskan kepada aparat desa,  khususnya sekretaris desa (sekdes) yang bertugas penuh menyusun anggaran,pungkas H.Ramli.
Tambahnya, bila mana terjadi kesalahan dalam laporan penggunaan dana desa,  seharusnya bukan lah itu sebagai acuan kesalahan akan tetapi cek lah kegunaan nya dilapangan.
Ramli juga mengatakan bahwa terkadang kepala desa itu bisa menombok dana desa dengan uang masyarakat dan atau uang pribadi,urainya.
Oleh sebab itu saya berharap advokasi Partai Bulan Bintang (PBB) di berbagai daerah dapat meng advokasi atau mendampingi para kades yang dianggap pemerintah bersalah,khususnya di wilayah hukum Provinsi Riau,harapnya.
Perjuangan para kades untuk daerah nya jangan dihargai dengan penjara tapi hargai lah dengan apresiasi dan hadiah2,ungkapnya kepada awak media lewat akun Whattshap miliknya,Senin (26/3).
Kalau pun ada salah merek sebagai kades,  maafkan lah,  jangan karena Nila setitik rusak air sebelanga, lautan yang terhampar luas dan dalam tak akan tercemar oleh najis,yang ditercurah katanya sambil menutup akun pribadinya.
(R.lubis)

  • Bagikan