Sering Disidak Tak Ada Perubahan Signifikan,Dewan Tuding Ada Kesalahan Management di RSUD BLUD Selasih

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Dewan menuding ada kesalahan Management di Rumah Sakit Plat merah milik Pemkab Pelalawan RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci. Pasalnya,Dkerap kali disidak dan dihearing namun Dewan menilai tidak adanya keseriusan dari pihak RSUD untuk melakukan perubahan yang signifikan.Berbagai permasalahan tak kunjung kelar dan kerap ada. 
 
Hal ini ditegaskan 3 anggota Komisi 1 DPRD Pelalawan dalam pertemuan dilantai 2 ruang Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci usai melakukan Sidak kesejumlah ruangan RSUD Selasih, Jum’at (25/8/2017)  diantaranya ruang rontgen dan radiologi,ruang VIP,Kelas 1 dan ruang operasi.Dewan juga sempat mempertanyakan keberadaan Direktur RSUD dr.Ahmad Krinen di Jakarta seperti disampaikan Sekretaris Kasmianton. 
 
” Tidak ada perubahan signifikan meski sering disidak maupun dihearing oleh Dewan. Laporan dan berbagai permasalahan RSUD BLUD Selasih masih saja ada dan malah bertambah. Ini ada kesalahan Management di RSUD BLUD Selasih. Kita tidak menampik ada perbaikan namun permasalahan terus saja ada.Ini juga Direkturnya,kan acara DAKNYA di Jakarta hari Senin kok hari Jum’at sudah berada di Jakarta,” papar H.Abdullah,S.Pd Wakil Ketua komisi 1 DPRD Pelalawan ini dengan kesal.
 
Ditambahkan Mukhlis Ali politisi Hanura, hasil Sidak bisa disaksikan sendiri tadi bagaimana kondisi ruang rontgen,ruang VIP,ruang operasi masih banyak ditemukan masalah.kamar mandi ruang kamar pasien masih banyak bermasalah selain bau juga masalah air.Air yang ‎tidak steril,peralatan yang tidk layak pakai,pengamanan RSUD BLUD,listrik dan sarana yang tidak memadai dan lain sebagainya. 
” ‎Kenapa ini semua terjadi,Disatu sisi Kita ingin masyarakat berobat ke RSUD namun disatu sisi masih banyak kekurangan dan kendala yang dialami. Mengelola dan mengatur RSUD BLUD Selasih ini butuh keseriusan.Berubah dan cepat dilakukan perbaikan.Berbagai kendala sampaikan. Jangan didiami dan berlarut – larut.Kita mau RSUD BLUD Selasih ini menjadi Rumah Sakit terdepan di Pelalawan.Tolong dicamkan itu,” tegasnya.
 
Rustam Sinaga juga menyampaikan perlu adanya Management yang bagus tata kelola dan interaksi seluruh bidang berjalan dengan baik. ” Jika Pemkab Pelalawan melalui pimpinan Bupati Harris ingin RSUD Selasih ‎maju tentu akan Kita dorong.Maka itu Sidak ini Kita lakukan untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang ada untuk dicarikan solusinya.Ini sering disidak tapi tak ada perubahan tentu ada apanya. Menjalankan program Rumah Sakit harus serius ini bicara soal pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.Jangan dianggap enteng masalah yang ada. Segera cari solusinya.Diskes juga harus tegas dan turun tangan soal ini,” papar Rustam Sinaga politisi Nasdem ini. 
 
Dalam pertemuan tersebut, Dinas Kesehatan Pelalawan diwakilkan Sekretarisnya Asril,M.Kes menyampaikan arahannya.Begitu juga Sekretaris RSuD BLUD Selasih Kasmianton menjawab segala pertanyaan Dewan dan memberikan keterangan kondisi terkini RSUD BLUD Selasih.Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah Kasi,Dewan Pengawas dan karyawan RSUD BLUD Selasih. (ZoelGomes) 

 

  • Bagikan