Sidak ke Ruang Operasi RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci,Dewan Dibuat Terheran – Heran Dengan Kondisi Air dan Peralatan Tak Layak Pakai

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Ketiga anggota Dewan dari Komisi 1 H.Abdullah,S.Pd Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan dari PKS,anggota Rustam Sinaga politisi Nasdem dan Mukhlis Ali dari Hanura yang melakukan Sidak RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci terheran – heran dengan kondisi air yang ada diruang operasi yang dinilai Dewan tak steril ditambah peralatan operasi yang dinilai tak layak pakai.
H.Abdullah,S.Pd mengeleng – gelengkan kepala saat menyaksikan langsung kondisi air RSUD BLUD Selasih ‎diruang operasi. ” ini bisa dilihat daari kasat mata airnya berwarna seperti keruh begitu.Ini air yang digunakan untuk kebutuhan operasi termasuk menyuci peralatan.Saya kira ini tidak steril.Saya sudah ambil sampel airnya. Peralatan sudah banyak yang ga’ layak pakai dengan kondisi alat berkarat.Ini akan serius Kita dalami dan akan menindaklanjuti pertemuan berikutnya menghadirkan Direktur BLUD Selasih Pangkalan Kerinci,” paparnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Rustam Sinaga dan Mukhlis Ali saat menyusuri ruangan – ruangan ditempat operasi. Keduanya amat menyayangkan kondisi air dan peralatan yang dinilai tak layak pakai.
” Ini masalah serius dan harus dilakukan perbaikan dengan segera. Kita bukan mencari – cari kesalahan tapi kita ingin ada perbaikan signifikan di RSUD Selasih.Anggaran setiap tahun dikucurkan namun kalau tidak a‎da perubahan berarti tentu akan sia – sia. Kita ingin kunjungan pasien dan tingkat kepercayaan masyarakat untuk berobat ke RSUD BLUD Selasih meningkat. Jadi harus ada perbaikan total di RSUD ini. Kita sudah catat semua temuan Kita dalam Sidak ini untuk jadi bahhan evaluasi dan Rapat dengan pendapat yang nanti akan diagendakan kembali,” ujar Mukhlis Ali.
Rustam Sinaga juga bertanya – tanya kondisi air yang dianggapnya tidak layak begitu juga sejumlah peralatan operasi. ” Air sudah Kita saksikan brsama begitu juga alat – alat operasi ini yang Kita nilai tidak layak untuk dipakai.Ini lihat airnya anda bisa lihat sndiri dari kasat mata saja. Apa bisa dikatakan steril seperti ini.Kalau perlu Kita bawa ke Lab.Ini kebutuhan untuk operasi jangan dianggap biasa – biasa saja,” ucapnya. ‎(ZoelGomes)

 

  • Bagikan