Sekda Inhu Lantik 96 Dewan Hakim MTQ ke LII Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal M.Si melantik secara langsung 96 Orang sebagai Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – LII tingkat Kabupaten di Kecamatan Rengat Barat, Selasa (14/03/2023).

Pelantikan Dewan Hakim sesuai surat keputusan Bupati Inhu Nomor : Kpts/92/I/2023 tentang Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran ke LII Kab Inhu tahun 2023 yang terdiri dari pengangkatan dewan hakim, sekretaris dewan hakim dan anggota dewan hakim.

Mewakili Bupati Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si mengucapkan Selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan kepada dewan hakim pada MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Inhu.

Hendrizal berpesan kepada seluruh dewan hakim yang baru saja dilantik agar menanamkan nilai Kejujuran, Cermat, Adil dan Bersikap Independen dalam penilaian dan bebas dari segala macam intervensi, pengaruh kepentingan serta godaan untuk berpihak.

“Pemkab Inhu sepenuhnya telah melimpahkan tanggung jawab penilaian terhadap peserta kepada seluruh dewan hakim,” katanya.

Dimana nantinya hasil dari pelaksanaan MTQ ke-52 akan menjadi rujukan untuk menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di mana daerah kita akan bertindak selaku tuan rumah penyelenggaraan pada tahun 2023.

“Karena itu besar harapan saya kepada seluruh dewan Hakim agar dapat mempertahankan citra positif, berikanlah penilaian sesuai dengan kemampuan dan kepiawaian para peserta,” sambungnya.

Sehingga pelaksanaan MTQ ini benar benar Terlaksana secara jujur, adil dan melahirkan para juara yang benar benar siap menjadi duta terbaik Kabupaten Inhu dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Riau.

Beliau juga berharap kepada seluruh dewan Hakim dapat melakukan pembinaan melalui ide dan masukan dalam rangka mengadakan teknik baru yang lebih menarik untuk meningkatkan kemampuan para Qori dan Qoriah.

“Terakhir saya mengucapkan selamat bertugas kepada dewan hakim. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua,” tutup Hendrizal.

Selanjutnya acara pelepasan pawai ta’ruf yang dilepas langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, yang diikuti 14 kecamatan se Kabupaten inhu yang juga akan dilombakan. (man)

  • Bagikan