Polsek Rangsang Patroli Daerah Rawan Karhutla

  • Bagikan

Selatpanjang – Personel Polisi Sektor (Polsek) Rangsang Kepulauan Meranti, melakukan patroli terhadap daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH, MH, mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan agar masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah rawan karhutla.

“Patroli ini kita laksanakan secara bersinggungan dari satu desa ke desa lainnya di wilayah hukum Polsek Rangsang yang rawan terjadi karhutla,” ujar Simamora. Jumat (17/3/23) pagi.

Ia menjelaskan, terdapat rute rute patroli dimulai dari Kecamatan Rangsang, yakni Desa Gayung Kiri, Tanjung Medang, Tanjung Gemuk, Tanjung Bakau, Desa Citra Damai, Wonosari, Teluk Samak, Gemalasari, Penyagun, Repan, dan Desa Tebun.

Kemudian, pada Kecamatan Rangsang Pesisir dimulai dari Desa Tanjung Kedabu, Telesung, Bungur, Tenggayun Raya, Sonde, Tanah Merah, dan Desa Kedaburapat.

Berdasarkan maklumat Kapolda Riau, setiap sektor kepolisian diminta melakukan pencegahan karhutla, himbauan, serta pengengecekan sekat kanal dan umbung.

“Menghadapi musim panas ini, kita harus siap siaga mengantisipasi terjadinya karhutla. Melalui kerjasama yang baik dengan melibatkan unsur TNI, Pemda, MPA, serta masyarakat. Dapat meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Meranti ini,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan