Safari Ramadan di Langgam, Bupati Harris Perkenalkan Tekno Park Swedia

  • Bagikan

RIAU DETIL.COM, PELALAWAN – Safari Ramadan tingkat Kabupaten Pelalawan 1437 H yang menyambangi masyarakat Kelurahan Langgam, bertempat di Masjid Raya Nurul Islam Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam. Bupati Pelalawan HM Harris dalam arahannya mengungkapkan Safari Ramadan di Kelurahan Langgam ini merupakan Safari Ramadan untuk kali terakhir, pada Ramadan tahun ini.

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kali ini mengangkat tema: “Dengan Safari Ramadan, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Pererat Silaturrahmi Antar Sesama”. Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan HM Harris kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama merubah mindset/pola pikir guna menghadapi persaingan global.

“Saat ini kita telah masuk pada masa Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Dimana pada saat ini persaingan tidak saja terjadi diantara sesama kita, melainkan telah terjadi persaingan ekonomi dengan negara luar,” ujar Harris.

HM Harris yang beberapa waktu lalumelakukan kunjungan kerja ke Swedia menuturkan, kedepannya akan ada kerjasama dengan pihak negara Swedia, guna mengimplementasikan pembangunan serta penerapan teknologi tinggi di Kawasan Teknopolitan khususnya di Kawasan Tekno Park.

“BPPT RI telah melakukan kesepahaman atau MoU dengan pihak Swedia. Kesepahaman tersebut guna mengimplementasikan 100 tekno park di Indonesia, yang salah satunya tekno park tersebut ada di Kelurahan Langgam ini sendiri. Melalui MoU BPPT dan Pihak Swedia ini, merupakan kesempatan kita untuk mengadopsi teknologi tinggi di swedia untuk dikembangkan di Pelalawan,” tutup Harris. (KRN 22/***)

Bupati-HM-Harris-serta-pimpinan-SKPD-dan-masyarakat-kelurahan-Langgam-berbuka-puasa-bersama-di-masjid-Nurul-Islam
Bupati HM Harris serta pimpinan SKPD dan masyarakat Kelurahan Langgam berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Islam.

Bupati-Pelalawan-HM-Harris-berikan-kata-sambutan-pada-rangkaian-Syafari-ramadhan-1437-H-di-Masjid-Nurul-Islam-Kelurahan-Langgam-
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan kata sambutan pada rangkaian Safari Ramadan 1437 H di Masjid Nurul Islam Kelurahan Langgam.

 

Ketua-Tim-Pengerak-PKK-Kab-Pelalawan-Hj-Ratna-Harris-beserta-anggota-hadir-pada-kegiatan-syafari-ramadhan-Pemkab-Pelalawan-Di-Masjid-Nurul-Islam-di-Kelurahan-Langgam
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Harris beserta anggota, hadir pada kegiatan Safari Ramadan Pemkab Pelalawan di Masjid Nurul Islam di Kelurahan Langgam.

 

Bupati-Pelalawan-HM-Harris-di-dampingi-Kadis-Kesos-MD-Rizal-dan-Camat-langgam-Sugeng-Wiharyadi-secara-simbolis-menyerahkan-zakat-Baznas-Pelalawan
Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Diskesos Pelalawan MD Rizal dan Camat Langgam Sugeng Wiharyadi secara simbolis menyerahkan zakat Baznas Pelalawan.

 

Bupati-Pelalawan-HM-Harris-di-dampingi-Kadis-Kesos-MD-Rizal-dan-Camat-langgam-Sugeng-Wiharyadi-menyalurkan-zakat-kepada-masyarakat-fakir-miskin-kecamatan-langgam-yang-secara-simbolis-di-terima-camat.
Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Diskesos Pelalawan MD Rizal dan Camat Langgam Sugeng Wiharyadi menyalurkan zakat kepada masyarakat fakir miskin Kecamatan Langgam yang secara simbolis diterima camat.

 

serahkan-tikar-sholat-Bupati-Pelalawan-HM-Harris-menyerahkan-tikar-solat-yang-diterima-oleh-imam-masjid-Nurul-Islam-H-Zainudin-saat-syafari-ramadhan-di-kelurahan-langgam
Bupati HM Harris menyerahkan bantuan tikar salat yang diterima oleh Imam Masjid Nurul Islam H Zainudin saat Safari Ramadan di Kelurahan Langgam.

 

Kegiatan-Syafari-Ramadhan-di-tutup-dengan-ceramah-agama-oleh-H-Syahrul-Mayludi-dari-Kementerian-Agama-Kabupaten-Pelalawan
Kegiatan Safari Ramadan ditutup dengan ceramah agama oleh H Syahrul Mayludi dari Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan.
  • Bagikan