Buka HAORNAS dan PORKAB Bupati Inhu Minta Atlet Mantapkan Mental

  • Bagikan

RIAU DETIL.COM, INHU – Selain performa atau penampilan atlet dalam setiap kompetisi, mental dan percaya diri adalah salah satu faktor dalam menggapai prestasi.
Sebab, pemenuhan aspek dasar fisik, aspek kesehatan, aspek psikologis, dan aspek ketrampilan para Atlet akan lebih sempurna jika di dukung mental dan percaya diri sehingga para atlet memiliki daya juang yang optimis, kognitif yang baik, pantang menyerah dalam menghadapi tantangan selama kompetisi. Papar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Jumat (9/9/2016).

Spirit tesebut dikatakan Bupati Yopi kepada belasan atlet Inhu mewakili Riau ke PON ke IX di Bandung Jawa Barat sekaligus dalam rangka peringatan hari olahraga nasional (Haornas) ke XXXIII tahun 2016 Kabupaten Inhu dan pembukaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) Inhu tahun 2016 dan dilapangan panjat tebing kawasan Kantor Pemkab Inhu di Pematangreba

Belajar dari pengalaman, kata Bupati, atlet dayung Inhu gagal juara di lomba dayung di Taluk Kuantan Kuansing tahun 2015 dikarenakan mental para atlet yang melemah akibat tekanan moral hingga Interpensi bahkan akibat isu pengaruh uka-uka.

“Jangan percaya uka-uka, tapi perisiapkan mental yang kuat dan percaya diri,” tegas Bupati Inhu kepada belasan Atlet Inhu yang akan mewakili Riau ke PON ke IX tahun 2016 di Bandung Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Inhu H Yopi Arianto memberikan hadiah kepada para atlet berprestasi tahun 2016 sekaligus pasang Pin dinding panjat tebing pertanda dibukanya Porkab Inhu tahun 2016.

Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim menerangkan posisi atlet Inhu setakat ini ada posisi terbaik ke II Riau pasca Porprov tahun 2014. “Prestasi ini harus ditingkatkan atau setidaknya di pertahankan,” pesan nya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Inhu Armansyah menghimbau para atlet untuk tetap fokus berlatih dengan harapan kelak semua atlet Cabor Inhu benar-benar putra-putri Inhu atau tidak ‘mengimport’ atlet dari daerah lain.

Tampak hadir Plt Asisten III H Hendrizal, Kadispenda Arief Fadillah, Kadis Peternakan HM Sadar, Kadis Pasar Hasman Dayat, Kasat Pol PP Tukiyat, Camat Pasir Penyu Nurdjanah, para atlet dan pelatih.(RDC)

  • Bagikan