Irfan, Pengemis yang Memiliki Iphone Ini Ternyata Punya Banyak Teman di Medsos

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, JAKARTA — M Irfan Gunawansyah (28), pengemis yang diamankan dengan uang Rp 1.050.000, ponsel iPhone 5S, dan Samsung Galaxy Note 3, ternyata aktif dan memiliki banyak teman di Media Sosial (medsos).

Seperti dilansir Kompas.com, kepada teman-temannya, Irfan mengaku bekerja. Mereka tidak pernah mengetahui bahwa sebenarnya Irfan mengemis. Namun, teman-temannya melihat pemberitaan di media massa dan mengetahui hal sebenarnya.

“Kan saya banyak temen. Di WhatsApp, BBM, sama temen, ‘Lho kok Irfan kamu ngemis’. Kan saya jadi malu. Keluarga aja pada bilang, ‘Kamu ada di TV’,” kata Irfan.

Irfan mengaku tidak akan mengemis lagi. Jika memiliki modal yang cukup, Irfan mempunyai keinginan untuk membuka sebuah toko pakaian di kampung halamannya.

“Kalau ada yang bantu, saya mau usaha aja. Cita-citanya pengin banget punya toko baju, enggak ada yang lain,” tuturnya.

Irfan mengemis di Jakarta sejak Desember 2013. Sebelum itu, dia juga pernah mengemis di Ibu Kota pada 2010 selama enam bulan. Dari hasil mengemisnya itu, kini Irfan mempunyai tabungan Rp 2,9 juta.

Dia juga mempunyai Samsung Galaxy Note 3, iPhone 5S, jam tangan Alexandre Christie, dan lima ekor kambing di kampung halamannya. (RDC)

Editor: T.Pai
Sumber: Kompas.com

  • Bagikan