Tak Kunjung Diperbaiki, Simpang Tugu Patin Pematang Reba Makin Parah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sampai saat ini, kerusakan yang terjadi di simpang Tugu Patin Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum diperbaiki, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Simpang tugu patin merupakan Persimpangan Jalan Lintas Timur yang menghubungkan antara Pujau Sumatera dengan Pulau Jawa, begitu juga sebaliknya.

Anto (50) salah seorang warga Pematang Reba kamis (13/4/2017) sangat menyesalkan kurangnya perhatian dari pemerintah pusat terhadap kerusakan yang terjadi terhadap jalan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Inhu tidak memiliki kewenangan terhadap jalan tersebut karena ini merupakan jalan nasional, sehingga tidak mungkin bisa memperbaikinya,” ujarnya.

Jika kondisi ini terus dibiarkan dan tidak segera ditangani maka kerusakan akan semakin parah dan akan sangat membahayakan bagi pengendara, sambungnya.

Sementara itu sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Inhu Nafriandi membenarkan bahwa status jalan Lintas Timur adalah jalan Nasional, sehingga kewenangan perbaikannya ada pada mereka, singkatnya. (Man)

  • Bagikan