Direktur RSUD Tengku Rafian Berikan Tips Agar Terhindar dari Virus Corona

  • Bagikan
ilustrasi

RIAUDETIL.COM,SIAK – Kabar virus corona sudah masuk ke Indonesia dan wilayah Riau membuat warga Kabupaten Siak juga khawatir. Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin membagikan tips untuk masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

“Virus yang mematikan dan mudah tertular ini harus diwaspadai. Masyarakat harus membiasakan selalu mencuci tangan dan menghindar dari orang yang bersin atau batuk,” kata dr Benny, Selasa (3/3/2020).

Menurut Benny, dengan 2 cara tersebut dapat mencegah 50 persen tertular dari virus corona. Karena penyebaran virus ini lebih cepat, hindari kontak langsung dengan mereka yang batuk, bersin.

“Selesai bersalaman disarankan mencuci tangan. Yang paling penting kenakan masker, baik bagi yang sakit ataupun yang sehat. Hal ini untuk berjaga-jaga,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Siak, dr Tony Chandra mengatakan pelabuhan merupakan wilayah yang perlu dijaga ketat saat ini, karena salah satu pusat mobilitas massa.

“Apalagi, Pelabuhan Tanjung Buton salah satu pintu masuk yang strategis ke Riau. Maka itu di sana kita perketat. Petugas kita jelang siang tadi langsung turun ke lokasi,” kata Tony.

Masih kata Tony, jika ada penumpang terjangkit virus itu, pihak petugas akan langsung membawanya ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Sebab, di Riau rumah sakit tersebut yang direkomendasikan oleh Kemenkes menangani virus corona. (mcr)

  • Bagikan