Ini Harapan Kapolres lnhu Kepada Satgas Dalam Penanganan Corona 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kapolres lndragiri Hulu (lnhu) AKBP Efrizal S.lk mengharapkan masing-masing Satgas (Satuan Tugas) menjalankan tugas nya sesuai dengan tupoksinya.
Hal ini disampaikannya dalam Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020,  yang digelar Ahad (22/3/2020) di lapangan apel Mako Polres lnhu, Jalan Ahmad Yani Rengat.
“Laksanakan langkah nyata yang harus berjalan bukan langkah seremonial saja, laksanakan kegiatan tersebut dengan baik,” tegasnya.
Lebih jauh ditegaskan Kapolres, preemventif untuk melaksanakan deteksi dini dan mapping terhadap daerah-daerah yang rawan terkait penyebaran covid, bahwa daerah kita menjadi daerah transit antara malaysia dengan singapura.
“Diharapkan tugas dapat berjalan mapping daerah rawan agar bisa menempatkan personil berserta instansi terkait untuk melaksanakan upaya pencegahan di daerah tersebut,” ujarnya lagi.
Selain itu Kapolres meminta agar satgas pencegahan untuk dapat menggelorakan sosialisasi ini, sampaikan maklumat kapolri bahwasanya untuk kegiatan-kegiatan masyarakat dapat di hentikan sementara waktu.
“Diharapkan kegiatan dilaksanakan dengan rencana, bukan asal-asalan, diperhatikan teknik sosialisasikan agar sosialisasi tersebut terkena di masyarakat serta sosialisasikan agar digelorakan,” paparnya.
Selanjutnya lakukan pengecekan masif di masing-masing distributor, masing-masing toko obat agar tidak terjadi penimbunan.
“Diharapkan ditempat pelayanan publik polres lnhu agar perlu dilakukan penyemprotan agar terhindar dari pencegahan virus corona (covid-19),” sambungnya.
Diharapkan juga terkait penyebaran berita hoax, untuk itu di harapkan kepada kasat reskrim agar melaksanakan patroli cyber di media sosial
“Untuk Satgas banops melakukan kegiatan mendukung secara menyeluruh, serta gelorakan penghormatan dengan tangan di dada,” lanjutnya.
Berikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian serta lakukakan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah, pungkasnya. (man)
  • Bagikan