Tim Paslon 02 Unggul Dengan Raih 2.037 Suara di PSU 25 TPS Tambusai Utara

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Tim pasalan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) nomor urut 02 berjargon “Rokan Hulu Maju”, mengklaim unggul sementara dari dua paslon lainnya pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang digelar di 25 TPS PT.Torganda, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (21/4/2021).

Data yang dihimpun dari berbagai sumber serta tim pemenangan paslon 02, H.Sukiman- H.Indra Gunawan (Sukawan) unggul sementara dengan meraih 2.037 suara, disusul paslon nomor urut 03 H.Hafith Syukri- Erizal ST yang meraih 476 suara, sedangkan paslon 01 H.Hamulian- M.Sharil Topan raih 15 suara.

Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang memilih PSU, yakni 3.706 pemillih sesuai pemilih yang masuk di DPT pada Pikada 9 Desember 2021 lalu.

Dari data yang dirangkum dari berbagai sumber, total suara sah sementara dari 25 TPS di areal perkebunan PT. Torganda yakni 2.564 suara dari total pemilih yang berhak salurkan suaranya 3.706 orang, baik DPT, DPPh, dan DTPb.

Pada PSU yang jadi sorotan nasional, Paslon nomor urut 02 Sukiman-Indra Gunawan meraih 2.073 suara, disusul Paslon nomor urut 03 Hafith Syukri-Erizal meraih 476 suara, dan Paslon nomor urut 01 Hamulian-M. Sahril Topan meraih 15 suara.

Meski karyawan PT. Torganda diliburkan dari aktivitas, namun ada TPS dengan jumlah pemilih paling sedikit, yakni pada TPS 21. Total suara sah 32 suara dari DPT 91 pemilih.

Data itu hasil rangkuman sementara dari beberapa sumber. Perolehan hasil suara pasti akan ditetapkan KPU Rohul.Meski demikian, pasca perhitungan suara di 25 TPS, Paslon Sukiman-Indra Gunawan (Sukawan) bersama Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju dan pendukungnya.

Klaim kemenangan, disampaikan Ketua Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju Kelmi Amri, Rabu (21/4/2021) sore, didampingi paslon Bupati- Wakil Bupati H.Sumikan- Indra Gunawam serta tim koaliasi, dan pengurus parpol pengusung juga pendukung, di Hutan Kota Pasir Pangaraian, Rabu sore.

Sorak sorai tim dan simpatisan terdengar riuh, disertai suka cita dari yang hadir, menunjukan kecerian setelah mendapatkan kabar dari pelaksanaan PSU di 25 TPS paslon 02 unggul dengan meraih suara terbanyak.

Bahkan di 25 TPS tersebar pada PT.Torganda di Kebun Rantau Kasai, Batang Kumu I. Batang Kumu II dan Karya Perdana, paslon 02 seluruh suaranya unggul dari paslon 03 dan 01.

Klaim kemenangan sendiri disampaikan Paslon Sukiman-Indra Gunawan melalui konferensi pers di Hutan Kota Pasir Pangaraian, Rabu sore, dan tanpa adanya arak arakan massa di jalanan.”***(Hsb).

  • Bagikan