Meski Hari Libur, Polres Inhu Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kendati hari libur, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat yang datang ke gerai vaksin Presisi Polres Inhu.

“Tidak ada istilah libur bagi kita dalam penanganan Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu ini,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu (5/9/2021) disela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polres Inhu.

Hari ini, ada puluhan warga yang divaksin, baik vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2 dan semuanya terlayani dengan baik, lanjutnya.

Vaksinasi dihari libur ini, sebutnya, sengaja dilaksanakan mengingat masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum sempat divaksinasi ketika hari kerja.

“Jadi, tidak ada alasan sibuk kerja atau tidak sempat bagi masyarakat untuk tidak divaksin,” ujarnya.

Vaksinasi hari libur juga merupakan upaya dalam mencapai target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah. Untuk Provinsi Riau, target vaksinasi adalah 19.000 orang dalam sehari.

“Sedangkan untuk Kabupaten Inhu, targetnya adalah 1100 orang dalam sehari,” ungkapan.

Namun sering juga target itu tidak tercapai karena suplai vaksin terlambat datang, terkait persediaan vaksin di Polres Inhu, ia menjelaskan, sekarang ini persediaan vaksin dinilai cukup untuk beberapa hari kedepan.

“Ada beberapa jenis stok vaksin yang ada, yakni sinovac, coronavac dan moderna,” terangnya.

Vaksinasi Covid-19 hari libur ini tidak hanya dilaksanakan Polres Inhu saja, tapi seluruh Polsek dijajaran Polres Inhu juga melaksanakan kegiatan serupa. (man)

  • Bagikan