Dua Unit Rumah di Gang Sempurna Rengat Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masih lekat dalam ingatan masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) kebakaran hebat yang meludeskan 8 Unit Kios dan 1 Unit Ruko yang terjadi di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat pada Jumat (1/10/2021) kemarin.

Kini kembali terjadi kebakaran di Gang Sempurna Jalan Hanglekir Kelurahan Kampung Besar Kota Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu pada Selasa (5/10/2021) malam sekitar Pukul 22.00 WIB.

Dalam peristiwa ini dua unit rumah milik warga ludes dilalap sijago merah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang didapat di lokasi kejadian, api diduga berasal dari salah satu rumah milik warga yang berprofesi sebagai pedagang kue dan merambat ke rumah milik Saharuddin (Udin) yang berada di sebelahnya.

Saat kebakaran rumah milik Saharuddin ini sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal keluar oleh pemiliknya, sehingga tidak ada barang yang berhasil diselamatkan.

Sedangkan di rumah asal api hanya beberapa pakaian yang bisa diselamatkan, sedangkan barang berharga seperti sepeda motor dan sepeda ikut terbakar.

Beruntung petugas Pemadam Kebakaran dari KPBD Inhu berhasil menjinakkan api sehingga kebakaran ini tidak merembet ke rumah lainnya yang hanya berjarak beberapa centi meter saja dari rumah yang terbakar tersebut. (man)

  • Bagikan