Ketua KAMI Inhu Apresiasi Kebijakan Subsidi Minyak Goreng Oleh Pemerintah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua Artis Musisi Inhu (KAMI) Rio Rambu Inerki mendukung dan mengapresiasi langkah Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat dengan mensubsidi minyak goreng curah sebesar Rp 14.000 per liter.

“Saya yakin dan percaya Kebijakan tersebut dapat menetralkan kembali kelangkaan dan harga minyak goreng yang tidak stabil di pasaran,” ungkapnya pada Selasa 22/03/2022.

Dikatakannya, dirinya berharap agar kebijakan subsidi tersebut bisa dilakukan secara efektif, hal tersebut tentu saja perlu kita pantau dan kita awasi secara bersama sehingga keresahan masyarakat terhadap kelangkaan saat ini bisa diatasi secepatnya.

Rio juga mengungkapkan bahwa subsidi minyak goreng curah merupakan langkah tepat yang di ambil oleh Pemerintah. Sehingga masyarakat lapisan ekonomi ke bawah dapat menikmati harga relatif murah, dibandingkan harus menggunakan minyak goreng kemasan dan premium.

“Selain itu saya juga berharap agar Pemerintah mampu menjaga ketersediaan pasokan minyak goreng yang telah disubsidi,” harapnya.

Termasuk melakukan pengamanan sehingga tidak terjadi praktik penyimpangan dalam bentuk oplosan minyak goreng curah ke dalam kemasan.
Mengingat kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng dipastikan akan meningkat menjelang bulan Suci Ramadhan Ramadhan.

Jadi Stok Minyak Goreng harus tetap tersedia di Pasaran, dan jangan sampai ada penimbunan Minyak Goreng oleh Oknum-oknum pengusaha nakal untuk menaikkan harga Minyak Goreng.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah tindak tegas para pengusaha nakal Penimbunan Minyak Goreng,” Tutup Rio. (man)

  • Bagikan