Ini Paparan Kapolres Inhu Dalam Rapat Kerja Pimpinan Polres Inhu Tahun 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dengan mengangkat tema “Polres Inhu Yang Presisi Dalam Mewujudkan Harkamtibmas Kondusif Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Inhu”, Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Kerja Pimpinan Polres Inhu Tahun 2022.

Dalam rapat kerja yang dilaksanakan Jumat, 1 April 2022 di gedung Sejuta Sungkai Rengat itu, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si memaparkan materi tentang berbagai solusi mengatasi berbagi persoalan yang mencuat saat ini.

Seperti, upaya mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 sekaligus penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu. Kemudian penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat beberapa pekan ini wilayah Inhu mulai masuki musim kemarau dan penanggulangan konflik sosial serta radikalisme.

Sementara, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE ketika acara itu juga memberikan materi tentang peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu dalam penanganan Covid-19 serta vaksinasi Covid-19. Kemudian, upaya Pemkab Inhu untuk menyelesaikan konflik sosial dan peran Pemkab Inhu dalam penanganan Karhutla.

Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos paparkan peran Kodim 0203 Inhu dalam penanganan Covid-19, Karhutla dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Inhu. Kepala Kemenag Kabupaten Inhu, Dr. H, Darwinson, MA menyampaikan materi tentang radikalisme dan hukum vaksinisasi dibulan Ramadhan.

Terakhir, Kepala BPN Inhu, Hermansyah Simatupang, A.Ptnh, M.H menjelaskan upaya yang telah dilakukan BPN Inhu untuk penanganan konflik sosial, sengeketa lahan dan persoalan tapal batas diwilayah Kabupaten Inhu.

Hadir juga ketika acara itu Wakil Bupati Inhu, Drs. Junaidi Rachmat M.Si, Ketua PN Rengat Melinda Aritonang SH, MH, Kajari Inhu diwakili Reza, Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura SH, MH, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.T.P, S.Ik., M.Ik, para PJU Polres Inhu.

Turut hadir Kadis Kesehatan Inhu Elis Juniarti, DCN, M. Kes, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu, Bobby Mauliantino ST, MT, para Kapolsek, Kanit Intel dan Kanit Reskrim jajaran Polres Inhu Kepala BPBD Inhu Erguspian S.Sos dan Ketua LAMR Inhu Datuk Seri Marwan MR. (man)

  • Bagikan