Bupati Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Tahap 1 Dari Baznas Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE menyerahkan secara simbolis bantuan dana pendidikan tahap 1 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhu untuk masyarakat kurang mampu se Kabupaten Inhu.

Selain itu juga bantuan dari BAZNAS Kabupaten Inhu untuk pedagang sayur Kecamatan Pasir Penyu yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lt 4 Kantor bupati, Senin (08/08/2022).

Turut hadir pada acara ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita SKM. M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT, Ketua BAZNAS Kabupaten Inhu. Drs. Hasman serta beberapa Kepala OPD.

Ketua BAZNAS Inhu Drs. Hasman dalam laporannya menyampaikan, yang berhak mendapatkan zakat bantuan pendidikan bagi siswa ditingkat SMA dan MA sebanyak 61 orang penerima dengan dengan total bantuan Rp. 30.500.000.

“Bantuan pendidikan untuk siswa tingkat SLTP dan MTs sebanyak 342 penerima dengan zakat dengan total bantuan Rp. 119.700.00, serta untuk tingkat SD dan MI sebayak 1.078 penerima dengan total bantuan Rp. 323.400.000,” ungkapnya.

Sedangkan bantuan kepada pedagang sayur yang menerima bantuan sebanyak 60 pedagang yang ada di Kecamatan Pasir Penyu dengan jumlah bantuan Rp. 30.000.000.

Bupati Inhu Rezita Melayani Yopi dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Baznas Inhu termasuk juga para unit pengumpulan zakat yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional dalam mendistribusikan zakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muzakki di Kabupaten Inhu yang menyerahkan zakatnya dan kepada mustahil yang mendapatkan bantuan zakat pendidikan dan pada pedagang sayur semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” Sebut Rezita. (man)

  • Bagikan