Acara Peringatan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih di Inhu Berlangsung Khidmad

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Puncak peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023 jatuh pada Kamis (17/8/2023). Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kegiatan ini dipusatkan di Stadion Narasinga Rengat.

Diawali dengan peringatan detik-detik proklamasi dengan membunyikan serine sebagai tanda peringatan detik-detik proklamasi, selanjutnya pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) yang Bupati Inhu.

Ditutup dengan pembacaan doa oleh kepala kantor kementerian agama Inhu, dilanjutkan dengan pengibaran sang merah putih oleh pasukan pengibar bendera dan dilakukan penyerahan bendera merah putih dari irup kepada pembawa bendera.

Berdasarkan pantauan dilokasi upacara, selama upacara berlangsung tidak terjadi insiden apapun, upacara berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE ditemui seusai upacara mengatakan bahwa sama seperti tema Kemerdekaan tahun 2023 ini yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, kita harapkan Kabupaten Inhu terus melaju dengan pembangunan yang terbaik.

Dikatakan Rezita, pada peringatan kemerdekaan ini masyarakat Inhu benar-benar merdeka dari apapun, apalagi sejak April 2023 untuk layanan kesehatan maupun biaya kesehatan yang belum terkaper oleh BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu sudah dibayarkan oleh Pemda Inhu.

Ini adalah sebagai salah satu bentuk kemerdekaan yang diberikan oleh Pemda Inhu kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Dijelaskannya, dari total seluruh masyarakat Inhu, 97,54 persen sudah terkaper BPJS nya, baik yang dibayar secara mandiri, dibayar pemerintah pusat ataupun Pemda Inhu.

“Masyarakat menengah kebawah yang belum membayar BPJS dibayarkan oleh Pemda Inhu sebagai bentuk kemerdekaan kesehatan,” papar Rezita. (Advedtorial)

  • Bagikan