Adila Ansori Reses II di 3 Titik, Belasan Aspirasi Berhasil Diserap

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masa reses ke II anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun anggaran 2022 telah selesai dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD.
Termasuk salah satunya pelaksanaan reses yang dilaksanakan oleh Adila Ansori anggota DPRD Kab. Inhu dari Dapil IV (Lirik, Pasir Penyu, Sei Lala, dan Lubuk Batu Jaya).

Adila Ansori yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhu melaksanakan reses di 3 (tiga) titik yang berbeda yaitu Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik, Desa Sei Beras Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu.

Pelaksanaan reses di 3 titik ini dilaksanakan sejak Selasa tanggal 23 Agustus 2022 hingga Rabu 24 Agustus 2022 malam.

Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menegaskan bahwa DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai fungsi pembentukan Peraturan daerah, anggaran dan pengawasan, yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah.

Selain itu, DPRD berkewajiban untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini menambahkan bahwa reses ini sudah diatur dalam undang-undang yang berlaku oleh karenanya kami turun menjumpai konstituen yang hadir dalam rangka melaksanakan kewajiban pekerjaan kami menyerap aspirasi sebagai wakil rakyat dalam bentuk reses kami yang ke II di tahun 2022.

“Bagi saya pribadi reses tahap kedua ini memiliki kesan yang sangat luar biasa dibandingkan reses tahap pertama beberapa waktu lalu, sebab saya melihat antusias para emak-emak lebih dominan daripada bapak-bapaknya, hal ini terbukti hampir 80% peserta yang hadir pada saat reses di tiga titik yang saya kunjungi lebih banyak emak-emaknya,” ungkapnya.

Menurutnya, fenomena ini kita tanggapi secara positif saja sebab emak-emak memiliki kekuatan do’a serta kesabaran yang cukup tinggi. Berkat ridho Allah SWT dan ridho almarhumah ibu jugalah yang mengantarkan dirinya sampai saat ini jadi dewan 3 periode.

“Dan bahkan sekarang diamanahkan sebagai ketua DPC Demokrat Inhu,” sambungnya.

Kasih sayang orang tua kepada anaknya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dan pesan saya jika ingin sukses sayangilah orang tua kita.

Dalam reses tahap kedua ini seperti biasa banyak usulan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan, pembuatan BPJS kesehatan, pembuatan catatan Kependudukan, perbaikan infrastruktur jalan, Box Culver, kelengkapan alat bermain anak usia dini TK/PAUD dan masih banyak lagi. (Advertorial DPRD Inhu)

  • Bagikan