Surianto Terpilih Sebagai Ketua Baru PAC PP Kecamatan Bantan

  • Bagikan

pp-kecamatan-bantan

RIAU DETIL.COM,BENGKALIS – Rapat Pengurus Pemilihan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bantan 2016-2019, digelar Minggu (4/9/2016) lalu di Bantan Tua. Rapat yang diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti oleh seluruh jajaran Anggota PP yang baru maupun yang telah ada sebelumnya.

Usai mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta, kegiatan dilanjutkan pembacaan Ikrar Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Ketua Karateker Dafit menyampaikan dan menghimbau agar pelaksanaan rapat berjalan aman dan tertib. Rapat Pimpinan Sidang Pengurus sementara sebanyak 5 orang. Mewakili Pimpinan Sidang Dafit menyampaikan, kalau pimpinan sidang yang ada saat ini bersifat sementara, sedangkan peserta rapat diwakili 3 orang dari setiap ranting/desa, masing-masing Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pimpinan Ranting yang berhak memiliki hak suara, ditambah kehadiran dari MPC Bengkalis, Dankoti, 16 ranting  dan perwakilan PAC.
Setelah sempat diskors sekitar 20 menit, pimpinan sidang akhirnya menyatakan rapat telah memenuhi tertib acara. Selanjutnya pembahasan dan pengesahan tatib acara.

Sesuai kesepakatan dan musyawarah pimpinan sidang dilanjutkan pada sesi, tahap Pemilihan Pimpinan Sidang Tetap. Terpilih sebagai Pimpinan Sidang Tetap terpilih Surianto dengan Sekretaris Agus dari PAC Kecamatan Bantan. Usai penetapan, pimpinan tetap memberikan kesempatan pada Ketua Ranting, mempersilakan maju untuk calon Ketua PAC.

Namun sampai waktu yang ditentukan, tidak satu pun Ketua Ranting maju mencalonkan diri. Dengan tidak adanya calon lain, secara aklamasi Calon Surianto merupakan Calon Tunggal dan ditetapakan berdasarkan pilihan Ketua Ranting. Surianto terpilih sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Bantan periode 2016-2019. Usai terpilih dilanjutkan penyerahan bendera Komando dari MPC (Majelis Pengurus Cabang) Kabupaten Bengkalis.

Ketua MPC Kabupaten Bengkalis Ikhwanal Amri SSos mengatakan, pemilihan berjalan lancar dan kedepan pengurus yang baru dapat semakin membesarkan OKP PP ini. “Berjalan lancar dan aman, harapan semakin berkembang dan maju di bawah pimpinan Ketua Terpilih,” singkatnya.

Sementara Ketua Terpilih Surianto menyampaikan, bangga dan senang atas kebijakan dan kekompakan yang dimiliki teman-teman. Ia melanjutkan, ucapan terima kasih yang khusus ditujukan buat Dankoti PP Kabupaten Bengkalis Broery Julianto yang akrap disapa Ayi. “Saya berterima kasih
sebesar-besar karena berkontribusi besar menyukseskan RPP PAC PP Kecamatan Bantan dan segera melengkapi Kepengurusan PAC
dan membenahi kepengurusan Ranting yang ada,” katanya.

“Membenahi kepengurusan baik tingkat PAC maupun di ranting, menggandeng seluruh pemuda Kecamatan Bantan dan menciptakan organisasi
ini lebih baik dan lebih besar lagi,” tambah Surianto lagi.

Ditandaskannya, sebagai Ketua Terpilih ia mengharapakan seluruh jajaran mendukung program Pembangunan Pemerintah Kabupaten
Bengkalis. Tingkat PAC maupun Ranting agar bersinergi dan bekerja sama dengan aparatur desa dan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

“Kedepan PP akan lebih baik terlebih dalam bermasyarakat dalam sektor kepemudaan di tengah masyarakat maupun di pemerintahan,” harap
Surianto. (RDC)

  • Bagikan