Kanan 1

Turnamen Futsal Antar Instansi di Bengkalis Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Turnamen Futsal Antar Instansi di Bengkalis Berlangsung Meriah

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Meskipun hujan beserta angin kencang pada Kamis (8/12/2016) malam lalu yang terjadi di Bengkalis dan sekitarnya, pembukaan Turnamen Futsal antar instansi di Negeri Junjungan ini tetap dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Bahkan pertandingan demi pertandingan berlangsung dengan sengit.

“Ini semua adalah anugrah dari Allah SWT, jangan kita menganggap ini halangan. Kepada peserta kami mengharapkan marilah kita jaga bersama tali silaturahmi. Dalam turnamen ini bukanlah mencari siapa juara, tapi kita junjung jiwa sportifitas sehingga olahraga bisa menyatukan kita semua lewat turnamen futsal ini. Sportifitas untuk kualitas, kalah menang adat bermain,” kata Ir H Tajul Mudaris menyampaikan sambutan mewakili Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanaan dua turnamen ini dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-71 pada 3 Desember lalu.
Tajul mengharapkan melalui turnamen ini akan terjalin silaturahmi antara dinas instansi, dan semoga pelaksanaan turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai out putnya kita akan mendapatkan pemain-pemain futsal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang kita andalkan bermain ke luar Kabupaten Bengkalis nantinya,” papar Tajul Mudaris Kabid Cipta Karya di Dinas PU ini.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Bengkalis HT Ilyas dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, pihaknya menyokong turnamen ini. Apalagi olahraga ini antar dinas instansi yang bertujuan menjalin persahabatan dan kekompakan.

“Kita mengharapkan turnamen futsal hari bakti Pekerjaan Umum ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Bukan hanya turnamen futsal tapi juga ada turnamen Volley ball yang akan dibuka pada Kamis 14 Desember nanti yang pesertanye juga dari instansi di lingkungan Pemkab Bengkalis. Kedepannya bisa saja digelar turnamen yang pesertanya berasal dari luar Kabupaten Bengkalis, tentunya tim Bengkalis adalah pemain terbaik dalam turnamen ini,” kata Ilyas kepada sejumlah awak media Kamis (8/12/2017) malam sesaat setelah acara pembukaan.

T Ilyas mengucapkan selamat kepada Dinas PU Kabupaten Bengkalis sebagai panitia pelaksana. “Semoga masa akan datang, Dinas PU selaku Panitia Pelaksana akan menambahkan lagi bidang lomba yang lain, tidak hanya turnamen futsal dan volley ball saja,” pesan mantan Kadis Tamben Bengkalis.

Mengawali permainan pada Kamis malam yang beberapa kali lampu hidup mati tersebut adalah tim Dinas PU A berhadapan dengan tim Setda Bagian Umum dengan skor 2-1. Kemudian tim Humas Kantor Bupati Bengkalis kalah lawan RSUD skor 12-2, dan diakhiri tim Polres lawan Dinas Pendidikan dengan skor 9-4.

Turnamen dilanjutkan pada Jum’at (9/12) pagi antara tim DKP lawan BPPD-Damkar 4-1, tim BKD lawan PWI skor 5-7, dan tim Balitbang melawan Pemdes dengan skor 1-7.

Sebelum istirahat untuk mendirikan sholat Jumat, turnamen futsal yang berakhir pada Sabtu (10/12/2016) nanti ini telah masuk 16 besar yang diawali tim PLN melawan tim BPMP2T yang dimenangkan tim PLN dengan skor 6-2, dan Jum’at sore turnamen dilanjutkan pukul 14.00 WIB antara tim TKTRP lawan Kantor Camat Bengkalis lewat adu pinalti skor akhir 3-2. Kemudian tim Dinas PU A melawan Satpol PP skor 4-2, Diklat lawan Sekwan 2-6. Saat berita ini dinaikkan, dalam suasana mendung tim Disbudpatpora melawan BRI dengan skor sementara 1-3. Setelah kedua tim ini, turnamen dilanjutkan kembali pada malam pukul 20.00 WIB. (KRN/rdc)

  • Bagikan