Siap-siap.. Kota Dumai Segera Miliki Gedung Olahraga

  • Bagikan
Ilustrasi/ Foto: UAJY

RIAUDETIL.COM, DUMAI – Masyarakat Dumai boleh lega. Pasalnya, Pemko Dumai telah menganggarkan dana pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dalam APBD P Kota Dumai Tahun 2016. Itu artinya, Kota Dumai segera memiliki GOR.

Pemko Dumai telah mengganggarkan dana APBD P tahun 2016 untuk dialokasikan dalam pematangan lahan pembangunan GOR di Jalan Lintas Dumai-Pelintung di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai.

Dana sebesar Rp 922.153.000, – di APBD P tahun 2016 untuk pematangan lahan tersebut sudah mulai dikerjakan dengan melakukan penimbunan lahan yang dilaksakan oleh CV Mutiara Bungsu Malaga dengan masa kerja selama 21 hari kalender.

Sekarang telah dilaksanakan pekerjaan pengerukan perataan lahan serta penataan badan jalan menuju kelokasi serta penimbunan lokasi.

Kontraktor pelaksana CV Mutiara Bungsu Malaga Damiri mengatakan penimbunan lahan  seluas 0,7 hektare telah dilaksanakan menggunakan tanah sekitar 4000 kubik. Pekerjaan penimbunan telah dimulai sejak 7 Desember 2016.

“Pekerjaan ini mulai dikerjakan pada tanggal 7 Desember 2016. Pada tangal 6 alat berat sudah disiapkan sebelum pelaksana. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi pekerjaan agar dapat selesai dengan maksimal, mengingat desember kondisi cuaca, musim penghujan.” Katanya dan menambahkan bahwa pematangan lahan GOR sudah sesuai dengan aturan dan ketentuannya, seperti plang proyek, dan lainnya.

Dengan telah dimulainya pekerjaan tersebut memang para kontartor harus mengejar pekerjaan selesai, dengan mengingat di kota Dumai sedang memasuki musim penghujan. Meskipun demikian pekerjaan, kata dia, pekerjaan harus sesuai dengan perencanaan yang telah di tetapkan.

Sesuai dengan kontrak kerja atau surat perintah kerja SPK pekerjaan tersebut akan berakhir pada akhir Desember 2016. Itu sebabnya mereka berupaya melakukan pekerjaan tersebut selesai dengan tepat waktu.

Sesuai pantauan di lapangan, pembangunan GOR di Jalan lintas Dumai-Pelintung harus mengunakan tanah timbun terlebih dahulu. Pasalnya kondisi tanah di lokasi tersebut merupakan tanah rawa dan bergambut. Itu sebabnya sebelum melakukan pembangunan Pemko Dumai mengutamakan penimbunan dan pamatangan lahan. “Yang dianggarkan dalam APBD P Kota Dumai tahun 2016 adalah dana untuk pemetangan dan penimbunan lahan,” ungkapnya. (KRN7)

  • Bagikan