Berhasil Lakukan Vaksinasi Gotong Royong, SPPM Apresiasi PT. TPP

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Salah satu perusahaan yang melaksanakan Vaksinasi secara gotong royong adalah PT. TPP (Tunggal Perkasa Plantations) yang berada di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Perusahaan anak dari PT. Astra Group ini sudah selesai melaksanakan vaksinasi terhadap 3170 orang pada Senin (29/8/2021) kemarin yang bekerja sama dengan kimia farma.

Untuk melaksanakan Vaksinasi ini PT. TPP harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp3 Milyar lebih, hal ini tentunya patut kita apresiasi, Kata Heber Lubis SE Ketua Serikat Pekerja Perkasa Mandiri (SPPM) didampingi oleh Sekretarisnya Syahrial, Kamis (2/9/2021).

“Vaksinasi ini dikalikan terhadap karyawan, keluarga karyawan, rekanan kontraktor yang bermitra dengan PT. TPP serta masyarakat yang ada disekitar,” kata Anggota DPRD Inhu dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Inhu ini.

Dijelaskan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Inhu ini bahwa berdasarkan hasil komunikasi yang dilakukannya dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhu bahwa belum ada perusahaan lain yang melakukan hal ini selain PT. TPP.

“Untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT. TPP yang telah melaksanakan vaksin secara mandiri dalam upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap apa yang dilakukan oleh PT. TPP juga dapat ditiru oleh perusahaan lain yang berada di Kabupaten Inhu guna membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tegasnya.

Sementara itu Dwi Hartono selaku administratur PT. TPP mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena dirinya berkeinginan agar para karyawan, keluarga karyawan, mitra kerja perusahaan serta masyarakat yang ada disekitar perusahaan sehat semua.

Karena beliau berharap seperti harapan pemerintah terutama di wilayah kerja PT. TPP seluruhnya sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Beliau sangat konsentrasi terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan secara kontinyu kepada 17 Pos Yandu yang berada di ring 1 (yang berada disekitar perusahaan), semuanya itu karena dirinya fokus terhadap kesehatan masyarakat. (man)

  • Bagikan