Beri Kejutan, Belasan Polisi Geruduk SMPN 1 Batang Cenaku.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tepat pada Jumat, 25 November 2022, SMPN 1 Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) digeruduk belasan personil Polisi setempat yang dipimpin langsung Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Effendi SE, MH.

Rombongan Kapolsek tersebut menggeruduk SMP yang di kepalai Nurdin S.Ag ini bukan karena para guru disekolah itu bermasalah dengan hukum. Namun, belasan polisi ini datang untuk memberikan suprize pada HUT Guru Nasional (HGN) ke 77 tahun 2022.

Kapolsek bersama anggotanya itu sesampainya di halaman SMPN 1 Batang Cenaku langsung disambut hangat oleh Kepsek, Nurdin,SAg bersama tenaga pendidik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Batang Cenaku mengucapkan selamat kepada para guru yang selama ini telah mencetak para siswa siswi menjadi calon penerus bangsa.

Ditambahkan Kapolsek, HGN merupakan hari yang sangat berkesan bagi semua orang. Sebab, Hari Guru sangatlah perlu diperingati, yakni bertujuan untuk menghormati peran dan jasa jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia.

“Kami disini sebelum menjadi polisi dulunya juga menjadi seorang murid. Sehingga tanpa ada guru, kami tidak mungkin bisa menjadi seorang abdi negara seperti saat ini,” ungkap Iptu Adam dihadapan guru SMPN 1 Batang Cenaku sembari menyerahkan kue ” Ulang Tahun ” bagi insan pendidik.

Kapolsek juga menyampaikan, semoga di momen HGN tahun ini, seluruh insan pahlawan tanpa tanda jasa lebih semangat dalam menggembleng para siswa siswinya sehingga mereka dewasanya nanti menjadi penerus bangsa yang dapat membawa kemajuan NKRI.

“Selamat ulang tahun, jasa bapak ibu guru takkan pernah lekang oleh waktu. Terimakasih atas ilmu yang telah bapak ibu ajarkan kepada kami,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Batang Cenaku, Nurdin SAg merasa bahwa hari ini merupakan hari yang istimewa bagi dirinya dan insan guru. Karena tak diduga duga personil Polsek Batang Cenaku berbondong bondong mengunjungi sekaligus mau bersilaturahmi dengan keluarga besar SMPN 1 Batang Cenaku.

“Selama saya menjadi Kepala sekolah di SMPN 1 Batang Cenaku ini, baru hari ini mendapat kado sekaligus suprize yang luar biasa dari bapak bapak kepolisian,” kata Kepsek.

Hal ini, Menurut Nurdin merupakan bentuk jalinan silaturahmi antara institusi pengayom masyarakat dengan dunia pendidikan.

“Terimakasih bapak bapak polisi sudah berkunjung ke sekolah kami. Semoga jalinan silaturahmi antara Polsek Batang Cenaku dengan keluarga besar SMPN 1 Batang Cenaku semakin erat,” ujar Kepsek.

Sebagai seorang pengayom masyarakat, sambung Kepsek, polri diharapkan kedepannya semakin jaya dan juga semakin dicintai oleh masyarakat. (man)

  • Bagikan