Camat Kelayang Dipindahkan ke Peranap

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Umar S.Sos yang menjabat sebagai Camat Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Akhirnya mendapat tempat tugas yang baru sebagai Camat Peranap, sedangkan Camat Kelayang dijabat Kamaruzaman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Sebagaimana diketahui bahwa Umar S.Sos didesak warga agar dipindahkan dari Kelayang, hal ini sebagai buntut dari ditangkapnya Umar oleh warga karena diduga melakukan perselingkuhan dengan seorang janda yang berstatus sebagai staf Bidan di Puskesmas Polak Pisang Kecamatan Kelayang.

Kepindahan Umar tersebut terungkap dalam mutasi jabatan bagi Pejabat Eselon lll dan lV yang digelar Pemkab. Inhu pada kamis (20/7/2017) malam di Gedung Dang Purnama Rengat, yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu H. Khairizal.

Selain Camat Kelayang juga terjadi Pergantian Camat Seberida dari Triyatno kepada Wisnu Subroto, sedang Triyatno dimutasi sebagai Camat Kuala Cenaku.

Eli Nariyon yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kuala Cenaku dilantik. Sebagai Camat Batang Gansal, Camat Sungai Lala dijabat oleh Todima menggantikan Yus Amrina yang dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk.

Selain Camat juga terjadi Pergantian jabatan Kabag Protokol dari Jawalter Situmorang kepada Supandi S.Sos, dimana Jawalter, Usep Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah bertukar tempat dengan Nurjanah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMD..

Secara keseluruhan jumlah pejabat Eselon lll dan yang dilantik pada kamis (20/7/2017) malam adalah sebanyak. 98 orang.lantikan tersebut dihadiri oleh segenap Pejabat

Selain mutasi, pelantikan tersebut juga terjadi jabatan promosi terhadap beberpa jabatan, salah satunya adalah Kadarusman yang sebelumnya Staf Sekretariat Daerah dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Aset Desa di Dinas PMD.

Wakil Bupati (Wabup) Inhu dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya menyatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam sebuah organisasi.

“Mutasi selainsebagai ajang promosi juga sebagai ajang penyegaran dalam sebuah organisasi pemerintahan,” katanya. (Man)

  • Bagikan