Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan, SDN 024 Desa Pasir Kemilu Gelar Bakti Sosial dan Ceramah Agama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – SDN 024 Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar program bakti sosial dan ceramah agama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1445 H / 2024 M, Jumat (8/3/2024).

Hadiri dalam kesempatan ini Kepala Desa (Kades) Pasir Kemilu (Paskem) Dedy Roni ST, Bhabinsa Sakimin, Pengawas Sekolah Said Ahlizar S.Pd, M.Si, Penceramah Drs H Arif Ramli, Satpol Desa Agus Herianto, Serta Masyarakat Du’afa dilingkungan Desa Pasir Kemilu.

“Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia,” ucap Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 024 Paskem Marianis S.Pd. SD.

Dikatakannya, dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu.

“Bakti sosial yang dilaksanakan ini adalah wujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” sambungnya.

Atas dasar itu, Kami keluarga besar SDN 024 Desa Pasir Kemilu mengadakan bakti sosial ini dengan memberikan 41 paket sembako untuk anak yatim dan kaum du’afa yang berada di sekitaran lingkungan sekolah ini.

“Adapun dana yang kami dapatkan bersumber dari sumbangan guru-guru dan siswa-siswi SDN 024 Desa Pasir Kemilu yang mana kami himpun setiap bulannya. Kami berharap program ini dapat terus berjalan dan dapat ditingkatkan kembali,” harapnya.

Selanjutnya Kepala Desa Pasir Kemilu Dedy Roni ST dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran SDN 024 atas perhatiannya terhadap masyarakat sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang saat ini dilakukan oleh SDN 024 Desa Pasir Kemilu,” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepannya dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini yang dapat meningkatkan kekerabatan dengan sesama masyarakat serta terdapat pembelajaran kepada anak-anak peserta didik bahwa pentingnya berbagi dalam kehidupan bermasyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Disamping meningkatkan kehidupan bersosial perlu juga adanya peningkatan di keagamaan dimana saat ini kami pemerintahan Desa Pasir Kemilu telah membuat program mengaji gratis untuk anak-anak,” ungkapnya.

Program tersebut berupa rumah tahfis yang dapat mengajarkan anak anak cara membaca alquran dengan baik dan benar.

“Oleh karna itu dia memohon bantuan dari bapak/ibu guru untuk ikut mendukung program ini dengan mengarahkan anak didiknya agar dapat mengikuti program yang telah kami buat,” tutupnya.

Acara tersebut berlangsung dengan sangat hikmat ditambah lagi adanya penyampaian ceramah agama oleh Drs H Arif Ramli yang menyampaikan pentingnya peran orang tua dan guru dalam mendidik anak serta partisipasi masyarakat agar kenakalan remaja yang terjadi saat ini dapat diminimalisir.

“Kedepannya dapat menciptakan anak-anak yang berguna bagi agama dan Negara Republik Indonesia,” katanya.

Diakhir acara, Kelapa Sekolah beserta tamu undangan yang hadir memberikan 41 paket sembako kepada 41 anak yatim dan kaum du’afa yang telah hadir di acara tersebut. (man)

  • Bagikan