Dampak Corona, STIE Indragiri Tarik Sementara Seluruh Mahasiswa/i KKN-PPM

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai dampak merebaknya wabah Virus Corona atau biasa dikenal Covid-19, STIE (Sekolah Tinggi llmu Ekonomi) Indragiri, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mengambil langkah menarik sementara sebanyak 388 orang Mahasiswa/i nya yang tengah melakukan KKN-PPM di 4 kabupaten di Riau.
Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina SE MM melalui Puket 3 Bidang Kemahasiswaan, Angga SE, MM kepada wartawan membenarkan hal tersebut, Selas (17/3/2020).
Menurutnya hal ini merupakan langkah pencegahan terjadinya virus corona dan penarikan ini hanya untuk sementara saja.
Dikatakannya, hal ini dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Kesehatan RI no. HK.02.01/MENKES/199/2020, surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 3 tahun 2020 tanggal 9 Maret 2020 dan surat edaran seketaris jendral kementerian pendidikan dan kebudayaan RI nomor 35492/A.A5/HK/2020 tentang pencegahan corona virus dieses-19 serta himbauan Gubernur Riau dan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang dimasyarakat.
Angga menjelaskan, penarikan mahasiswa ini dilakukan mulai hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 paling lambat sampai tanggal 30 Maret 2020.
“Insha Allah sampai tanggal 30 maret sambil melihat perkembangan. Nanti juga akan dilakukan rapat di STIE apakah ada penambahan waktu untuk mahasiswa KKN,” ungkapnya.
Angga juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa STIE untuk melakukan pola hidup sehat agar  terhindar dari vsegala penyakit terutama penularan virus corona. Dengan melakukan olahraga yang rutin serta mengkonsumsi makanan sehat menjadi salah satu pencegahan dari penyakit menular.
“Hindari diri dari pola hidup kotor, perbanyak olahraga serta konsumsi makanan sehat agar terhindar dari penyakit,” imbuhnya. (man)
  • Bagikan