Dibawah Pengawalan Ketat, Akhirnya Vaksin Sinovac Tiba di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima Vaksin Sinovac Covid-19 yang dikirim oleh Diskes Provinsi Riau, Selasa (26/1/2020) sekira pukul 11.40 WIB dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kedatangan 4.080 ampul Vaksin Sinovac Covid-19 yang ditempatkan dalam dua koli (Box) diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadiskes) Inhu Elis Julinarti danoleh Sekda Inhu Hendrizal.

Vaksin yang rencananya akan digunakan bagi tenaga kesehatan (nakes) Inhu ini langsung disimpan di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Diskes Inhu.

“Untuk sementara, vaksin ini disimpan di IFK Diskes Inhu. Selanjutnya akan segera digunakan untuk melakukan vaksinasi bagi tenaga Nakes Inhu,” kata Kadiskes Inhu Elis Juniarti kepada wartawan.

Dikatakannya bahwa sesuai jadwal, vaksinasi bagi tenaga Nakes ini dilakukan dari 14 Januari hingga akhir Februari 2021 yang diawali dengan vaksinasi terhadap Forkompinda Inhu, namun sebelumnya Diskes Inhu akan mempersiapkan petugas – petugas vaksinasi atau yang disebut vaksinator di setiap puskesmas dan rumah sakit.

“Dengan telah diterima nya 4.080 ampul vaksin Covid-19 ini, diharapkan seluruh nakes nantinya dapat tervaksin seluruhnya. Jadi tidak ada lagi nantinya tenaga Nakes yang tidak tervaksin atau menolak untuk di vaksin,” ungkapnya.

Ditegaskannya bahwa, tahap pertama vaksin yang diterima ini diprioritaskan bagi nakes yang ada di seluruh Kabupaten Inhu, untuk vaksinasi selanjutnya Dinkes Inhu masih menunggu arahan Kemenkes dan Diskes Provinsi Riau, tutupnya. (man)

  • Bagikan