Ditinggal Berjualan, Rumah Warga Batang Gansal Ludes

  • Bagikan
Kebakaran rumah di Batang Gangsal

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran Rumah yang terjadi di Dusun Kampung Baru Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) pada senin (10/12/2018) sekira pukul 18.30 wib kemarin, meludeskan rumah beserta isinya.

Pasalnya selain terbuat dari papan, rumah tersebut berada dalam keadaan kosong pada saat kebakaran terjadi.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui PS Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran Selasa (11/12/2018) membenarkan adanya Kebakaran 1 (satu) unit rumah yang terbuat dari kayu di Dusun Kampung Baru Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal.

“Rumah tersebut adalah Robinson Fransiskus Sinaga (50) alamat RT. 013 RW. 005 Dusun Kampung Baru Desa.Siambul,” Katanya.

Diterangkan nya bahwa pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah meninggalkan rumah untuk berjualan di Jalan Lintas Timur Korindo Desa Ringin.

“Sekitar pukul 19.00 Wib mendapat telpon dari Pleri Simbolon bahwa di rumahnya ada api,” terangnya.

Robinson Fransiskus Sinaga langsung menuju rumahnya di Dusun Kampung Baru Desa Siambul dan menjumpai rumahnya sudah hangus terbakar rata dengan tanah.

“Bangunan rumah terbuat dari kayu/papan yang membuat api cepat menjalar dan susah untuk dipadamkan,” terangnya lagi.

Adapun Barang yang terbakar di dalam rumah tersebut adalah :
TV, Cainshow, Angkong, Egret, pakaian sehari-sehari serta Ijazah SD anak Korban.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan api padam dengan sendirinya dikarenakan air tidak ada di sekitarnya, kerugian akibat kebakaran tsb ditaksir kurang lebih Rp.30 juta,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan