DPD PKDP Inhu Gelar Peringatan Maulid Nabi 1444 H

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – DPD PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1444 H/2022 M di Surau Al Munawwarah Kelurahan Sekip Hulu Rengat, Ahad (27/11/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPW Riau Herman Nazar beserta rombongan, Ketua DPD PKDP kabupaten/kota se Provinsi Riau, Ketua DPC PKDP se Kabupaten Inhu, Ketua IKMR yang Juga anggota DPRD Inhu Ir. H. Adek Chandra, Perwakilan IK (Ikatan Keluarga) Kecamatan Rengat serta penceramah Buya Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sakti.

Acara dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, laporan panitia, sambutan ketua DPD PKDP Inhu dan acara puncak tausiyah dari Buya Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sakti.

Dodi Jamal selaku ketua panitia acara dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan membuat acara ini adalah guna meneladani Nabi Muhammad SAW serta silaturahmi antar sesama warga Pariaman yang ada di Provinsi Riau.

Sementara itu Ketua DPD PKDP Kabupaten Inhu H. Yunasril Awang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pada dasarnya diharuskan bagi kita untuk memperingati hari besar agama Islam, salah satunya maulid nabi.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021 yang lalu, namun karena kondisi Covid-19 acara ini tidak dapat dilaksanakan.

“Ini adalah langkah awal bagi kita untuk ikut serta dalam memajukan kabupaten Inhu,” singkatnya.

Buya Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sakti yang sengaja di datangkan dari Pariaman dalam tausiyahnya mengatakan bahwa meneladani Nabi Muhammad SAW dengan memperingati hari lahirnya.

“Mengapa dimanapun orang Pariaman berada selalu memperingati maulid Nabi Muhammad SAW selalu memperingatinya, hal ini sebagai bukti kecintaan kepada beliau,” ujarnya.

Dimana saat ini banyak yang mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi adalah Bid’ah, haram dan lain-lain sebagainya, namun orang Pariaman tetap memperingatinya.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tujuannya adalah menteladani sifat-sifat beliau,” tegasnya. (man)

  • Bagikan