DPMD Sosialisasikan Launching Aplikasi Baru Bersama Bupati Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah melaunching aplikasi Klinik BUNDA dan SIMPEL di Auditorium Yopi Arianto, laintai 4 kantor Bupati Inhu, Selasa (21/09/2021).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE, Ketua DPRD Inhu Samsudin, Forkompinda Inhu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Camat se Kabupaten Inhu, Ketua Forum Kepala Desa sekabupaten Inhu, Ketua Forum Bumdes se Kabupaten Inhu.

Ketua Panitia Forum, Riswidiantoro menjelaskan bahwa kedua aplikasi ini merupakan kerja sama DPMD dan DISKOMINFO Kabupaten Inhu yang merupakan upaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19, ntuk aplikasi BUNDA (BUMDES INHU BERDAYA).

“Sedangkan dalam rangka mencapai tingkat sukses Pilkada serentak di kabupaten Inhu adalah aplikasi SIMPEL (SISTEM MENTORING PILKADES),” terangnya.

Dalam arahan nya, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi Berharap dengan adanya aplikasi BUNDA ini, tercapainya tingkat pengelolaan yang lebih Profesional, Entrepreuner dan Akuntable, serta menemukan potensi besar Desa yang ada di Inhu.

“Tidak lupa dengan aplikasi SIMPEL sebagai sarana mentoring bersama pelaksanaan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman dan sukses tidak lagi menjadi Cluster Baru Penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Diakhir acara Rezita meresmikan pelaunchingan kedua aplikasi tersebut bersama Ketua Forum dan para Camat se Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan