Forkopimda Inhu Gelar Apel Bersama Dalam Rangka Mengkampanyekan Pemakaian Masker

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka mengkampanyekan pemakaian masker secara serentak, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Rengat, dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Sekda Inhu H. Hendrizal, Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.Ik, Dandim 0302 Inhu yang diwakili oleh Mayor Inf S. Nababan, Ketua Pengadilan Melinda Aritonang SH, Kakan Kemenang Inhu Drs. H. Abdul Karim, M.Pd
Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si.

Juga hadir Kalapas Inhu Fauzi Harahap, Ketua FKUB Inhu H. Lasmi Ismail, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhu Mastur alias Asun.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irjen Pol Purn Drs. H. Wahyu Adi SH, MH, M
Si (Cabup Inhu) dan simpatisan, dr. Nurhadi, Sp.Og dan Kapten Purn Toni Sutianto, SH (Cabup-Cawabup Inhu) beserta Simpatisan, Yogi Susilo (Cawabup Inhu) dan Simpatisan, Perwakilan Partai Politik se Kabupaten Inhu, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun peserta Apel terdiri dari Pleton TNI 0302 Inhu, Pleton Polres Inhu dan Polsek Jajaran Pleton Satpol PP Inhu, Pleton KPBD Inhu, Pleton Dishub Inhu, Pleton Diskes Inhu, Pleton Rutan Kelas II B Rengat dan Pleton BUMN.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal beberapa S.Ik melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dalam rangka mengkampanyekan pemakaian masker.

“Pimpinan Apel terdiri dari Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K, Bupati Inhu diwakili oleh Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si dan Dandim 0302 Inhu diwakili oleh Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf S. Nababan,” katanya.

Sedangkan perwira apel adalah Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos, MH dan Komandan Apel IPDA Renaldy Yudistira, S.Trk.

Dijelaskannya, kegiatan ini dirangkai dengan yel-yel ayo pake masker, arahan pimpinan apel (Sambutan Bupati Inhu, Sambutan Kapolres Inhu dan Sambutan Dandim 0302 Inhu), perwakilan pemakaian masker dan dilanjutkan dengan pemasangan masker oleh Pimpinan Apel.

“Apel juga dirangkai dengan pembacaan deklarasi, penyerahan masker, dilanjutkan dengan pemberangkatan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas oleh Pimpinan Apel,” terangnya.

Kegiatan apel bersama selesai pukul 09.50 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kemudian dilanjutkan dengan Pembagian Masker kepada masyarakat sebanyak 15.000 masker bertempat di Pasar Tradisional Rengat, Simpang Pos Persahabatan Rengat, Simpang Kancil Rengat, Simpang Kantor Pos Rengat, Simpang Danau Raja Rengat, Simpang Lima Rengat,” paparnya. (Man)

  • Bagikan