Goro Bersihkan Pasar Rakyat Rengat, Polres Inhu Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau melalui Satuan Samapta, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), gotong royong bersihkan pasar rakyat Kota Rengat dan mengajak masyarakat pengunjung serta pedagang untuk mensukseskan Pemilu damai 2024.

Bakti sosial dan cooling system Pemilu damai 2024 itu dilaksanakan Selasa, 13 Februari 2024 pagi disekitar pasar rakyat Kota Rengat, Jalan H. Agus Salim, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran, Selasa siang menjelaskan, pasar rakyat Kota Rengat merupakan salah satu pasar padat aktivitas dan selalu ramai pengunjung maupun pedagang.

Untuk itu, lanjutnya Kapolres, melalui berbagai satuan fungsi sering melaksanakan cooling system, Baksos maupun Bansos di pasar rakyat Kota Rengat. Seperti yang dilaksanakan Sat Samapta Polres Inhu, Selasa pagi.

“Dalam kegiatan itu, Sat Samapta mensosialisasikan Pemilu damai pada masyarakat pengunjung dan pedagang,” katanya.

Selanjutnya Polri dan masyarakat bekerja sama dalam cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Kemudian, masyarakat di imbau untuk tidak terpancing oleh isu-isu atau berita hoak yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

“Agar tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu maupun setelahnya,” tutupnya. (man)

  • Bagikan