Hari Ini, Musrenbang RKPD 2021 Kabupaten Inhu Digelar di Kecamatan Batang Gansal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD 2021 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat kecamatan dalam rangka pemantapan pembangunan memasuki hari kedua.

Sesuai jadwal Musrenbang kali ini dilaksanakan di aula kantor camat Batang Gansal (Kamis, 28/01/2021).

Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, S.IP, M.IP dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan musrenbang merupakan sarana penerima usulan dari setiap kecamatan yang akan menjadi prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022.

Selanjutnya beliau mengatakan musrenbang kali ini difokuskan pada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

“Musrenbang setiap tahunnya merupakan sarana penampungan sasaran kerja dan menjadi prioritas pembangunan tahun 2022 serta saya berharap pandemi saat ini segera berakhir,” ujarnya.

Kita tetap patuhi protokol kesehatan serta saya berharap kita bisa bersama-sama membangun Indragiri Hulu yg lebih sejahtera, tutupnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Plt Bappeda H. Sukarjo, S.Si, M.Si, beliau menyebutkan Sebanyak 31 usulan menjadi prioritas yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

Usulan tersebut terdiri dari 7 usulan yaitu bidang pendidikan, 3 usulan bidang kesehatan, 15 usulan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, 3 usulan bidang pertanian dan 3 usulan dibidang energi dan sumber daya mineral, dengan total pagu anggaran sebesar Rp. 82.827.709.000.

“Ada beberapa prioritas ditahun ini tapi kita fokuskan pada pembangunan sarana pendidikan dan dilanjutkan kembali pada sarana lainnya yang dianggap sangat penting bagi kecamatan batang gansal,” jelasnya.

Beliau juga mengatakan semuanya tetap menjadi prioritas dan tanggungjawab pembangunan ditahun 2021 menimbang adanya ketersediaan lahan dan kelengkapan dokumen. Saya berharap semua bisa terealisasi dengan baik, agar tingkat pelayanan disetiap kecamatan berjalan lebih baik.

“InsyaAllah saya berharap semuanya bisa berjalan lebih baik agar menuju Indragiri Hulu lebih maju dan sejahtera” tutupnya.

Musrenbang sendiri dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan, dan selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, dan Menjaga jarak. (man)

  • Bagikan