Heboh, Buku Penistaan Agama Islam Beredar di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) khususnya umat Islam yang ada di Kecamatan Rengat heboh dengan beredarnya buku yang dinilai menistakan dan melemahkan agama Islam pada Jumat (30/3/2018).

Buku tersebut dijumpai masyarakat muslim pada saat membuka pintu rumah dipagi hari, yang sengaja diletakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dirumah-rumah masyarakat.

Ajib salah seorang warga Rengat kepada media ini mengatakan bahwa buku kecil tersebut sangat berbahaya karena beriskan ayat-ayat yang melemahkan agama Islam.

“Bahaya, masyarakat Rengat sudah dapat buku saku kecil yang meresahkan masyarakat, khususnya umat muslim,” katanya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Inhu sebagaimana dilansir dari salah satu media online langsung bereaksi keras terhadap hal ini.

“FPI Inhu akan langsung menggelar pertemuan untuk membahas langkah-langkah untuk ikut mencari dan mengungkap pelaku penyebar pamflet dan buku menyesatkan tersebut,” kata Ketua Badan Anti Teror (BAT) FPI Inhu Danil Rahmanto.

Selain itu FPI juga akan melaporkan peristiwa ini ke Polres Inhu, dimana dirinya mensinyalir adanya upaya pelemahan terhadap umat muslim.

“Selain itu ada juga ada upaya adu domba antar umat beragama dalam kejadian ini, kami menunggu arahan dari Ketua Tanfidzi FPI untuk menentukan langkah apa yang akan diambil untuk permasalahan ini,” tegasnya.

Sementara itu sebagian ulama sudah langsung menemui Kasat Binmas untuk melakukan koordinasi dan mendapatkan petunjuk dari Kasat AKP Arsyad di kediamannya yang langsung didampingi Kasat Intel AKP Ari Surya. (Man)

  • Bagikan