HUT Korpri ke 51, Pemkab Inhu Gelar Lomba Memasak Tempoyak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka HUT Korpri Ke-51, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) selenggarakan berbagai macam lomba, salah satunya adalah Lomba masak tempoyak antar OPD di Halaman Kantor Bupati, Senin (28/11/2022).

Lomba masak tempoyak yang diikuti oleh 17 tim ini dibuka langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE. Berbeda dengan lomba masak pada umumnya, lomba ini diikuti oleh bapak-bapak.

Rezita Meylani Yopi SE mengatakan tujuan lomba ini dibuat untuk bapak-bapak, agar bapak-bapak juga menghargai usaha ibu-ibu yang menyiapkan makanan dirumah.

Bupati juga menyampaikan, dengan lomba memasak tempoyak ini diharapkan bisa melestarikan dan memperkenalkan makanan khas dari Kabupaten Inhu yaitu makanan Melayu ke masyarakat yang lebih luas lagi.

Dalam lomba masak tempoyak antar OPD ini, Bupati langsung diminta menjadi juri untuk mencicipi dan memberikan penilaian terhadap masakan dari peserta. Dewan juri lainnya dari Dinas Kesehatan dan untuk penilaian sendiri meliputi Gizi, Cita Rasa, dan penataan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Evy Irma Junita SKM. M.Kes serta beberapa kepala OPD lainnya. (man)

  • Bagikan