Inhu Raih Predikat Sebagai Kabupaten Inspiratif dan Inovatif 2018

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih predikat sebagai Kabupaten yang inspiratif dan inovatif 2018.

Dimana sebelumnya Kabupaten lnhu 3 (Tiga) tahun secara berturut-turut mendapat predikat pertama terbaik di bidang keterbukaan informasi publik kategori kabupaten/kota se provinsi Riau.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) lnhu Jawalter melalui Sekretaris Diskominfo lnhu Roma Doris, jum’at (21/12/2018) membenarkan hal tersebut.

“Benar, Kabupaten lnhu dinobatkan sebagai Kabupaten inspiratif dan inovatif pada pemberian anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2018, oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau,” katanya.

Dijelaskan Roma, anugerah sebagai Kabupaten inspiratif dan inovatif ini diterima karena Kabupaten Inhu sudah tiga tahun berturut – turut mendapatkan predikat pertama terbaik dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik kategori Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

“Sejak tahun 2015 hingga 2017 Kabupaten Inhu meraih peringkat pertama, sehingga dinilai menjadi inspirasi bagi lembaga lainnya,” terang Roma.

Lebih lanjut dijelaskan Roma bahwa PPID Kabupaten lnhu dipercaya oleh FITRA menjadi narasumber dalam pembentukan PPID Kabupaten lainnya untuk menjalankan keterbukaan informasi publik di Provinsi Riau. (Man)

  • Bagikan