Inilah Nama Calon Pimpinan DPRD Inhu Priode 2019 – 2024

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan. Tepatnya tanggal 9 September 2019 mendatang.
Sebagaimana Undang Undang Nomor : 2 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas Undang Undang Nomor : 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, Ketua dan Pimpinan diduduki oleh Parpol pemenang Pemilu.
Di Kabupaten lnhu Partai Pemenang Pemilu adalah  Golkar (6) kursi dan memperoleh suara terbanyak pertama, PKB (4) kursi dan memperoleh suara terbanyak kedua, serta Partai Gerindra (4) dan memperoleh suara terbanyak ketiga.
Untuk posisi calon ketua, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE selaku Ketua DPD ll PG Inhu mengusulkan tiga nama Calon untuk Ketua DPRD yakni, Samsudin, Daniel dan Elda Suhanura.
Untuk posisi Wakil Ketua I  DPRD Inhu, Ketua DPC PKB Heri Sukandi mengaku telah mengusulkan tiga nama Calon Wakil sebanyak tiga nama, yakni H. Ade Candra, Masrullah dan Dodi Irawan.
“Mereka semua kader baru, kita berharap kepada kawan kawan supaya bisa membawa aspirasi,” sebut Heri, Rabu (21/8/2019) kemarin.
Sementara itu Ketua DPC Partai Gerinda lnhu, H Agusrianto mengatakan bahwa sudah mengusulkan sebanyak empat nama untuk menjadi wakil ketua ll DPRD lnhu.
“Empat orang Caleg Gerindra Inhu yang akan dilantik bulan depan berhak memiliki kesempatan diposisi Wakil Ketua II dan Ketua Fraksi,” katanya.
Ke empat orang tersebut adalah H Suhardi Ritonga, Rosman Yatim, Hamdani, dan Hadittriyas Prananda.
Terpisah sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Inhu Kuwat Widianto membenarkan rencana pengangkatan sumpah dan janji anggota DPRD Inhu periode lima tahun mendatang akan digelar september bulan depan.
“Rencananya tanggal 9 September bulan depan pelantikan 40 anggota DPRD lnhu Priode 2019 – 2024,” singkatnya. (Man)
  • Bagikan