Jajaran PN Rengat di Test Urine

  • Bagikan
Jajaran PN Rengat Bersama Tem Satnarkoba saat memperlihatkan hasil test Urine

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Seluruh jajaran Pengadilan Negeri (PN) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. (Inhu) melaksanakan test urine bagi seluruh jajarannya senin (7/8/2017) yang dilakukan terhadap Hakim, Panitera, staf/ karyawan/ karyawati.

Tes Urine ini dilakukan dengan cara mengambil sample Air Seni masing masing guna di Chek, kegiatan ini dilaksanakan di Lobi Gedung Kantor PN Rengat Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

“Instruksi untuk melakukan test Urine kepada semua Pegawai/ staff / karyawan/i di PN rengat tiba tiba saja atau Secara mendadak ” kata ketua PN Rengat Agus Akhyudi SH MH Melalui Humas PN Rengat Immanuel MP Sirait SH kepada wartawan saat ditemui dikantornya.

Dikatakan, instruksi ini langsung disampaikan oleh Ketua PN Rengat (Agus Akhyudi SH, MH) senin (7/8/2017) pagi, dimana kepada seluruh jajaran PN Rengat tanpa kecuali.

“Tes Urine ini dilakukan oleh Tim dari Polres Inhu yang khusus diundang, dan mereka sudah hadir sekira pukul 9.00 wib,” jelasnya.

Adapun jumlah Karyawan dan staff PN
Rengat adalah berjumlah 36 personil dan seluruhnya telah di ambil sample air seninya, dan Hasil seluruhnya alhamdulillah Negatif.

“Adapun dasar dari test urine ini adalah Instruksi dari Mahkamah Agung (MA) yang memerintahkan kepada seluruh jajaran pengadilan se Indonesia agar melaksanakan test urine,” tutupnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Harut Kemri yang hadir bersama tim yang melaksanakan test urine dikonfirmasi pada disaat kegiatan mengatakan pemeriksaan tes Urine ini adalah permintaan dari pihak PN Rengat sendiri.

“Permintaan ini secara resmi disampaikan dengan memakai surat permintaan yang ditujukan kepada Kapolres Inhu,” terangnya.

Adapun jumlah tim Polres Inhu yang hadir guna melaksanakan kegiatan test urine ini berjumlah 6 personil, sementara personil PN yang diambil sample sebanyak 36 orang, singkatnya. (Man)

  • Bagikan