Jalan Hancur, Masyarakat Desa Dusun Tua Pelang Gelar Rapat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jalan desa yang menjadi penghubung antar Kecamatan Rakit Kulim dan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hancur akibat tonase mobil yang berlebihan.

Menyikapi hal ini. karang taruna desa beserta pemuda mengambil tindakan dengan menggelar rapat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, karang taruna dan perwakilan pengusaha sawit dari Desa Bongkal Malang, Kecamatan Rakit Kulim, Jumat 15 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa, kepada pengusaha sawit untuk menyumbang dan melakukan perbaikan jalan, hal ini mendapat apresiasi dari pengusaha sawit mereka siap memberikan sumbangan dan melakukan perbaikan jalan,” kata Asri melalui pesan WA nya, Senin (18/3/2024) malam.

Dikatakannya, setidaknya ada 10 peron terlibat yang berasal dari Desa Petonggan, Talang Gedabu dan Talang Perigi. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Pemuda Desa Dusun Tua Pelang Revi Pratama dan dibantu oleh Babinsa Desa Haikal.

Dikatakannya bahwa, pemuda beserta masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) segera memberikan bantuan aspal sepanjang kurang lebih 3 kilo meter untuk jalan tersebut.

“Sebagai masyarakat kita sangat berharap jalan tersebut di aspal, sehingga dapat memperlancar transportasi antar dua kecamatan,” tegasnya. (man)

  • Bagikan