Jalin Sinergitas, Karutan Kelas IIB Rengat Sambangi DPRD Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka menjalin sinergitas dengan semua pihak, baik itu APH (Aparat Penegak Hukum) maupun pemerintah daerah, jajaran Rutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau, kembali menggelar silaturahmi.

Kali ini, lembaga legislatif DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang menjadi tujuan. Lawatan ini merupakan kali pertama Kepala Rutan Rengat mengunjungi gedung wakil rakyat tersebut, Senin (30/1/2023).

Kedatangan Kepala Rutan Rengat, Julius Barus yang didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Nepri Mutasni itu, disambut langsung Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Wakil Ketua I Masrullah dan Wakil Ketua II, H Suwardi Ritonga.

“Kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas antara Rutan Rengat dengan DPRD Inhu. Dengan harapan, dapat mempererat kerja sama yang baik, khususnya dalam bidang layanan bagi warga binaan di Rutan Rengat,” kata Kepala Rutan Rengat, Julius Barus.

Tidak dengan tangan kosong, kedatangan Kepala Rutan Rengat itu membawa oleh-oleh berupa kerajinan tangan hasil karya warga binaan.

“Saat ini, kita tengah fokus melaksanakan bimbingan dan pelatihan terhadap warga binaan dalam berbagai bidang. Seperti halnya, pembuatan kerajinan tangan, menjahit, dan budidaya ikan,” ujar Julius Barus.

Dengan harapan, program tersebut dapat menjadi bekal bagi warga binaan setelah mereka selesai menjalani masa pidana, dan kembali ketengah-tengah masyarakat, singkat Julius Barus.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura sangat apresiasi atas program yang saat ini tengah digalakkan oleh jajaran Rutan Rengat terhadap warga binaan.

“Kita sangat apresiasi atas program yang dilakukan pihak Rutan Rengat saat ini. Dengan demikian, tentu akan menjadi modal bagi warga binaan ketika kelak kembali ke lingkungan masyarakat,” singkat Elda. (man)

  • Bagikan