Jembatan Sungai Soluk Desa Barangan Amblas, Jalan Lintas Timur Terancam Putus

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Apa yang menjadi kekhawatiran banyak fihak terkait kondisi jembatan Sungai Soluk yang berada di ruas Jalan Lintas Timur Desa Barongan Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) akhirnya terbukti.

Jembatan tersebut akhirnya amblas pada minggu (16/12/2018) dan mengancam putusnya jalur darat yang menghubungkan Provinsi Riau dengan daerah lainnya.

Dari hasil pantauan di lokasi, Senin (17/12/2018) terlihat bahwa jembatan ini amblas sedalam kurang lebih 2.5 meter jalan tersebut amblas dengan lebar kurang lebih 1,5 meter, dan terlihat alat berat sedang melakukan penimbunan.

Menurut keterangan warga setempat yang berhasil ditemui di lokasi, jalan tersebut amblas pada minggu (16/12/2018) malam.

“Sungai Soluk ini memiliki lebar lebih kurang 15 meter, dan pembangunan jembatan ini dilakukan sekitar tahun 1989,” terangnya.

Karena memang sudah tua jadi kondisi jembatan ini fisiknya sedikit menurun, terlebih lagi akhir-akhir ini sering terjadi banjir, sehingga mengakibatkan jembatan ini amblas, katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD lnhu Adila Ansori menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait yang cepat mengambil langkah perbaikan terhadap jalan tersebut.

“Kita berharap penanganan ini dapat mengantisipasi kerusakan yang lebih parah yang mengakibatkan putusnya jalur Jalan Lintas Timur,” katanya. (Man)

  • Bagikan