Kajari Inhu Pimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilaksanakannya Upacara pada sabtu (22/7/2017) dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu Jalan. Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Inhu Supardi SH, dihadiri oleh para Kepala Seksi (Kasi), Kasubag, Jaksa Pungsional, Para Karyawan serta seluruh jajaran Kejari Inhu.

Menyampaikan Amanat Jaksa Agung RI Supardi SH, ditilik dari rentang perjalanan waktu yang relatif cukup lama dan panjang maka usia 57 tahun sudah barang tentu tidak lagi harus dianggap sebagai masih baru dan muda.

“Sudah selayaknya setiap kali memperingati HBA seperti ini harus dijadikan moment untuk melakukan Evaluasi, perenungan dan intropeksi diri atas apa yang telah kita lakukan,” katanya.

Kita di Dharmabhaktikan dan di Dedikasikan serta dipersembahkan bagi bangsa dan negara, hal ini menjadi sangat penting dan harus dimaknai sebagai sebuah kebutuhan oleh segenap jajaran kejaksaan selaku aparatur pemerintahan dan negara.

“Pada saat yang sama juga menjadi bagian dari peradilan yang tugas dan posisinya mereprentasikan kepentingan umum dan masyarakat yang semuanya wajib dilayani dan diwakili melalui penegakan hukum yang mencerminkan keadilan dan menjunjung tinggi kebenaran,” paparnya.

Hal ini sebagai salah satu sarat mutlak terwujudnya tujuan nasional dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Hukum.

“Hari Bhakti Adhyaksa (HBD) ke 57 Tahun 2017 kali ini mengangkat tema besar dan penting, Yakni “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati untuk Negeri”, yang masih sejalan dengan dengan Tema HUT RI ke 72 Tahun 2017 yakni “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”,” terangnya. (Man)

  • Bagikan