Kanan 1

Kembali Kebakaran Toko Terjadi di Belilas

  • Bagikan
Kembali Kebakaran Toko Terjadi di Belilas

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kebakaran Toko kembali terjadi di Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu), kali ini toko Belilas Perabot yang berada di Jalan Lintas Timur Belilas nyaris ludes dilalap sijago merah pada minggu (6/8/2017) malam.

Api pertama diketahui oleh salah seorang warga yang sedang makan disalah satu warung makan yang tidak jauh dari toko Belilas Perabot tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga disekitar lokasi kejadian mengatakan api pertama kali diketahui sekitar pukul 20.30 Wib.

Ada warga yang melihat asap yang menggebubu dari salah satu ruangan dilantai dua toko Belilas Perabot, dan warga tersebut memberitahukan kepada pemilik toko, kata sumber tersebut.

Namun awalnya pemilik toko sempat tidak percaya dengan hal tersebut, dan mengatakan bahwa asap tersebut berasal dari rumah kontrakan yang berasal dari rumah kontrakan yang berasal dari belakang ruko.

Beberapa saat kemudian api mulai terlihat, pemilik rumah beserta karyawan toko akhirnya berupaya menyelamatkan barang-barang yang ada keluar toko,

Berdasarkan hasil pantauan dilokasi kejadian, puluhan warga berupaya memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian agar api tidak merambat kebangunan lainnya.

Beruntung sekitar 1 jam kemudian 2 Unit Mobil Damkar milik Pemkab Inhu tiba dilokasi jadian, sayangnya salah satu mobil Damkar milik Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Inhu yang tiba dilokasi kejadian tidak dapat digunakan, karena mesin yang ada pada mobil tersebut tidak berfungsi.

Beruntung akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wib setelah 2 unit mobil Damkar milik Pemkab Inhu lainya tiba dilokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian dan penyebab kebakaran belum diketahui. (Man)

  • Bagikan