Khairizal Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Khairizal, SE, M.Si, di dampingi Sekretaris Daerah Inhu Ir. Hendrizal M.Si melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Saptu (17/8/2019) sekitar pukul 00.00 WIB.

Hadir dalam apel tersebut Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kakodim 0302/Inhu Suwarsono Nababan SH, Kapolres Dasmin Ginting S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darma Indo Damanik, SH. M.Kn.

Turut hadir Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) pramuka rengat barat Abdul Rahman. Serta diikuti beberapa pleton pasokan diantaranya, pleton ASN eselon 2, pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Satpol PP, dan Pleton Pramuka.

Tepat pukul 00.00 wib sabtu (17/08/19), semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor dan wakil bupati selaku inspektur upacara membacakan teks apel kehormatan dan renungan suci.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhu, dan terakhir acara ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian semua pleton memberikan penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam.

Acara apel kehormatan dan renungan suci di makam pahlawan ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT Republik Indonesia di Lingkungan Pemerintah kabupaten Indragiri hulu yang dilaksanan setiap tahunnya. (Man)

  • Bagikan