Komisi IV DPRD Inhu Tinjau 2 Puskesmas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (26/10/2021) melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke 2 Puskesmas yang ada di Inhu, yaitu Puskesmas Sungai Lala dan Puskesmas Polak Pisang.

Kunker ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Inhu Suhariyanto dan diikuti oleh 3 orang anggota Komisi IV lainnya yaitu Adila Ansori, Jamalan Mulyono dan Dedi Imbawa.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan proyek di 2 Puskesmas tersebut, kata Suhariyanto saat pertemuan Dengan Kepala Puskesmas Lala, Nuromaito Siregar S.Str.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Weli Agustin Bendahara BOK, Rina Etika SKM Bagian Kesling dan Evni Sukrya Amk bagian perawatan Puskesmas Sungai Lala.

Kepala Puskesmas Sungai Lala dalam kesempatan tersebut merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para anggota DPRD Inhu ini

“Kami juga mengucapkan terimakasih dengan adanya pembangunan IGD ini, karena hal ini memang sangat-sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Suhariyanto berharap,
dengan dibangunnya IGD Puskesmas Sungai Lala ini maka diharapkan adanya peningkatan pelayanan, jangan sampai terjadi penolakan pasien seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Jangan lagi ada kita dengar pelayanan yang tidak maksimal, terlebih lagi adanya penolakan terhadap pasien,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan peninjauan pisik pembangunan IGD yang berada disamping kiri Puskesmas induk, dalam kesempatan ini para wakil rakyat tersebut melakukan interaksi langsung dengan para pekerja yang ada di lokasi proyek.

Selanjutnya para anggota DPRD ini melakukan Kunker ke lokasi pembangunan Puskesmas Polak Pisang yang berada di Desa Polak Pisang Kecamatan Kelayang.

Dalam kesempatan ini para anggota DPRD Inhu disambut oleh Kepala Puskesmas Polak Pisang Daswandi Skm.

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2021 ini, pemerintah daerah Kabupaten Inhu mengucurkan dana 5 Milyar lebih guna melaksanakan pembangunan gedung Puskesmas Polak Pisang, saat dilakukan peninjauan, kondisi pisik sudah berjalan 60 persen. (man)

  • Bagikan