Komisi lll DPRD Inhu Tahun 2018 Tidak Ada Lagi Desa Belum Dialiri Listrik

  • Bagikan

Komisi lll DPRD Inhu Tahun 2018 Tidak Ada Lagi Desa Belum Dialiri Listrik

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sejauh ini masih ada 10 Desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang belum dialiri oleh Listrik PLN, desa tersebut adalah Desa Morong, Tanjung Danau, Kuala Lala, Talang Sungai Limau, Talang Suka Maju, Sanglap, Serangge Kampung, Talang Pring Jaya, Talang Sungai Ekok dan Peladangan.

Hal ini terungkap dalam hearing yang digelar Komisi lll DPRD Inhu bersama dengan PLN Area Rengat senin (7/8/2017) di Gedung DPRD Inhu jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Ketua Komisi lll DPRD Inhu R. Irwantoni saat dikonfirmasikan terkait hal ini mengatakan bahwa ada beberapa hal yang yang ingin kita pertanyakan kepada fihak PLN Area Rengat, katanya.

“Kita mempertanyakan kondisi PLN Area Rengat pada saat ini serta ada beberapa permasalahan serta langkah selanjutnya dalam penyelesaian permasalahan tersebut,” sambungnya.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bahwa sampai saat ini masih ada 10 desa di Inhu yang belum dialiri listrik, hal ini perlu kita tindak lanjuti.

“Berdasarkan pernyataan fihak PLN Area Rengat 5 desa dari 10 desa tersebut dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera dialiri listrik,” terangnya.

Desa-desa tersebut adalah Desa Sanglap, Desa Serangge Kampung, Desa Talang Pring Jaya, Desa Talang Sungai Ekok dan Desa Peladangan.

“Sedangkan 5 desa lainnya yaitu Desa Morong, Desa Tanjung Danau, Desa Kuala Lala, Desd Talang Sungai Limau dan Desa Talang Suka Maju akan diupayakan selambat-lambatnya tahun 2018,” ujarnya.

Intinya kita minta pada tahun 2018 tidak ada lagi desa di Kabupaten Inhu yang tidak dialiri listrilki PLN, tegasnya. (Man)

  • Bagikan